Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Mantan Bassis Rolling Stones Bill Wyman Lelang Amplifiernya untuk Amal

Entertainment
14 Feb 2020
 Mantan Bassis Rolling Stones Bill Wyman Lelang Amplifiernya untuk Amal

hariansuara.com, Jakarta- Mantan bassis Rolling Stones, Bill Wyman, menjual sebagian arsip memorabilia musiknya termasuk amplifier 1962 yang membantunya lolos audisi untuk band rock Inggris ini.

"Wyman yang keluar dari Stones pada tahun 1993, melelang lebih dari 1.000 item dari koleksi pribadi, pakaian panggung dan memorabilia Rolling Stones", kata Julien's Auctions.

"Mengumpulkan dan mengarsipkan telah menjadi salah satu kesenangan terbesar dalam hidup saya dan tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu warisan saya," kata Wyman.

Salah satu item paling menarik dalam lelang 29 hingga 31 Mei di Beverly Hills adalah amplifier Vox AC30 1962 yang dibawa Wyman yang berusia 26 tahun ke audisinya untuk Rolling Stones di pub London pada tahun 1962.

Menurut Wyman, anggota band Keith Richards dan Mick Jagger terkesan dengan amp. "Mereka memiliki amp yang mengerikan sehingga mereka sangat senang tentang itu. Saya membeli segelas minuman untuk semua orang dan menawarkan rokok," kenang Wyman dalam sebuah wawancara tahun 2008.

Amp ini diprediksi untuk pra-penjualannya sebesar US $ 80.000  hingga US $ 100.000.

Wyman, yang sekarang bermain dengan band blues Rhythm Kings, juga menjual beberapa gitarnya, termasuk bass Fender Mustang 1969 yang ia mainkan di konser dan pada rekaman Stones pada tahun 1969 dan 1970 yang diperkirakan akan dijual hingga US $ 500.000. Barang-barang lainnya termasuk pakaian satin emas dan hitam yang dikenakan Wyman di atas panggung pada tahun 1970-an

Sebagian dari hasil lelang akan diberikan kepada Macmillan Cancer Support, yayasan amal pemuda yang berpusat di Inggris Prince's Trust dan Central Caribbean Marine Institute.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X