Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Gitar Akustik Kurt Cobain di Acara MTV Unplugged Dilelang

Entertainment
12 May 2020
Gitar Akustik Kurt Cobain di Acara MTV Unplugged Dilelang

hariansuara.com, Jakarta - Cardigan Kurt Cobain yang dipakainya di acara MTV Unplugged tahun 1993 dijual seharga US $334000 tahun lalu. Sekarang gitar akustik Kurt Cobain akan dilelang. Diharapkan gitar ini dapat terjual sekitar US $1 juta.

Lelang Julien mengatakan Gitar Martin D-18E 1959 yang digunakan Kurt Cobain dilengkapi kompartemen penyimpanan berisi tas suede kecil di mana Kurt kabarnya menyembunyikan heroin di tahun-tahun terakhirnya.

Pemimpin eksekutif Julien, Darren Julien mengatakan gitar ini telah mendapatkan tempat yang sah dalam sejarah sebagai instrumen yang dimainkan oleh salah satu musisi rock paling berpengaruh dan ikon salah satu pertunjukan live terbesar dan paling mengesankan sepanjang masa.

Album MTV Unplugged di New York, yang menampilkan versi akustik seperti about A Girl, Apologies dan versi Cover dari The Man WHO Sold The World karya David Bowie dirilis setelah kematian Cobain. Album ini berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard dan memenangkan Grammy.

US $1 juta untuk harga gitarnya hanyalah perkiraan awal. Rekor dunia untuk gitar ditetapkan pada Juni 2019 ketika musisi David Gilmour dari Pink Floyd melelang Fender Stratocaster dan terjual seharga US $3,9 juta di New York.

Item Kurt lainnya yang akan dilelang pada 19-20 Juni di Beverly Hills mencakup gitar Fender Stratocaster yang dia digunakan pada album Nirvana "Utero Tour", sebuah kemeja Lame perak metalik dipakai untuk video musik tahun 1993 dan lainnya.

"Semua barang  ini berasal dari berbagai orang yang bekerja dengan Cobain atau dikaitkan dengan keluarganya," kata Julien.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X