Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Industri Perfilman Hollywood Diminta Banyak Rekrut Pemain Kulit Hitam

Entertainment
08 Jun 2020
 Industri Perfilman Hollywood Diminta Banyak Rekrut Pemain Kulit Hitam

hariansuara.com, Jakarta - Industri perfilman Hollywood, Amerika Serikat diminta tak ragu dan bisa memperbanyak pemain kulit hitam. Selain kualitas mumpuni, aktor atau aktris kulit hitam punya modal untuk meramaikan suatu cerita film.

Demikian disampaikan aktor kulit hitam, Michael B. Jordan seperti dikutip dari Variety, Senin, 8 Juni 2020. Bintang film Creed itu yakin dengan kemampuan pemain kulit hitam.

Menurut dia, industri film saat ini sudah berubah dan tak mengenal lagi perbedaan antara warna kulit.

"Saya ingin kita lebih bisa memberikan kesempatan lagi dalam kru, pemain dari kulit hitam. Saya akan bersuara untuk memperjuangkan keberagaman," kata Jordan.

Dia mengatakan keinginan itu seperti bergayung sambut karena agensi besar AS seperti United Talent Agency (UTA) dan Endeavor (WME) siap mendukung aksi support terhadap perekrutan pemain kulit hitam. 

Aksi dukungan itu rencananya akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Kabarnya, aksi tersebut juga sebagai kepedulian terhadap kematian pria kulit hitam, George Floyd karena ulah polisi berkulit putih. Kematian Floyd memunculkan aksi peduli dengan demo turun ke jalan yang meluas ke berbagai wilayah.

Jordan melanjutkan sudah waktunya industri film juga sebagai tempat yang memperlihatkan keadilan. Dia yakin kans ini terbuka lebar meski memang butuh kerja keras memperjuangkannya.

"Harus ada keinginan dan komitmen untuk merekrut orang kulit hitam seperti pimpinan eksekutif," tutur Jordan.(*) nis/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X