Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Keren, Kabar Gembira Nih: Film Twister Mau Digarap Ulang

Entertainment
26 Jun 2020
Keren, Kabar Gembira Nih: Film Twister Mau Digarap Ulang

hariansuara.com, Jakarta - Bagi Anda yang sudah rindu dengan film Twister yang diproduksi 24 tahun lalu itu boleh tersenyum. Film yang dirancang Steven Spielberg Cs itu rencananya akan digarap ulang.

Twister masih punya tempat untuk pecinta film terkait bencana alam karena keganasan tornado. Dengan efek visual yang menarik, film ini masuk jajaran terlaris di sepanjang tahun 1996.

Kini, Universal Pictures punya proyeksi mau menggarap ulang film tersebut. Mereka dikabarkan masih mencari figur sutradara yang sesuai dengan karakter cerita film.

Dikutip dari Variety, Jumat, 26 Juni 2020, kabarnya Universal Pictures sedang merayu sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski untuk membesut Twister versi baru.

Rencana Universal ini sepertinya serius karena sudah menunjuk Frank Marshall sebagai produser proyek ini. Nama Marshall jadi jaminan dengan rekam jejak pengalamannya sebagai seorang produser film Amerika.

Pun, selain itu tahapan perencanaan Twister versi baru ini sudah diadakan pertemuan dengan sejumlah penulis. Mereka akan diseleksi dan ditentukan untuk menggarap naskah film tersebut.

Meski demikian, Twister versi baru ini belum bisa digambarkan bagaimana cerita garapan ulangnya. Dari film versi lama diketahui, Twister mengisahkan pasangan ilmuwan pemburu tornado yaitu Bill Paxton dan Helen Hunt. 

Keduanya tampil dengan akting memukau dalam film itu meski dalam masa perceraian. Dalam film berdurasi 1 jam 54 menit itu, Bill dan Helen punya tim yang bersemangat meneliti fenomena alam tornado yang kerap menerjang sejumlah wilayah Amerika Serikat. 

Kengototan mereka tergambarkan berjuang menempatkan suatu alat khusus karya untuk ditaruh di tengah angin tornado. Menegangkan bukan?

Nah, fungsi alat itu untuk merekam pola pembentukan, pergeseran, dan puncak kekuatan dari tornado. Tujuan alat ini diharapkan punya hasil yang bisa untuk mengembangkan sistem deteksi yang kemudian bisa menekan dampak yang ditimbulkan dari tornado itu.

Film yang dirilis 1996 itu mengundang decak kagum dari sisi efek visual. Raihan pendapatan yang mencapai US$495,7 juta membuat film ini masuk jajaran film terlaris. Saat itu, Twister jadi pesaing berat film lainnya Independence Day dan The English Patient.

Meski dipuji dari efek visual namun Twister saat itu juga dikritik karena cerita skenarionya.

Pencapain film ini yaitu menerima nominasi Academy Award untuk efek visual terbaik dan suara terbaik.(*) roh/lia

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X