Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Headshot Terima Pujian dan Kritik di Festival-Festival Internasional

Entertainment
21 Oct 2016
Headshot Terima Pujian dan Kritik di Festival-Festival Internasional

 

Jakarta - Ulasan dan pujian media di festival-festival internasional cukup berpengaruh bagi peredaran film. Setidaknya seperti ulasan yang ditulis Screen Daily saat menyaksikan screening Headshot di sesi Midnight Passion, Busan International Film Festival (BIFF) 2016.

 

“… Iko Uwais (The Raid, The Raid 2) and his Raid costar Julie Estelle, this is a picture with  first-rate fight choreography to match the quality of the martial arts talent involved.” (ScreenDaily – Busan Review)

 

Hampir ulasan maupun kritikan media-media semakin memperlihatkan kualitas film garapan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel ini. Setidaknya, melalui festival-festival internasional pembuat Headshot memahami standar produksi dan film yang diinginkan penonton dunia.

 

Diungkapkan Mike Wiluan, salah satu produser Headshot, “Headshot bukan hanya bukti keberhasilan, tapi ia benar-benar satu sensasi. Orang membicarakannya karena memang ada keinginan menyaksikan kemasan baru film laga, adegan kekerasannya enak dinikmati,” jelas Mike, dikutip dari Reuters TV.

 

Persis seperti pujian yang dilontarkan Screen Daily, bahwa sekuen laga film Headshot, bikin penonton tak berkedip dan tahan napas.

 

Dikutip dari Screen Daily, “Memang dari grafik tingkat kekerasan, Headshot punya unsur kejutan. Namun urusan koreografi laga-lah yang paling mengesankan”. Dari beberapa ulasan media, memang pujian Headshot banyak menyoroti koreografi laga. Tim Iko Uwais diberi waktu tiga minggu mewujudkan keinginan sutradara. Bagi Iko, tiga minggu bukan waktu yang panjang untuk menata laga para pemain yang memiliki dasar ilmu bela diri berbagai aliran. Namun ia cukup puas melihat hasil koreografi laga di filmnya.

 

Selain screening di Busan, Headshot juga telah hadir di Fantastic Fest, Austin, Texas. Lalu Beyond Fest di Los Angeles, Festival Film Rio De Janeiro, Sitges International Fantastic Film Festival di Catalonia, Spanyol sebagai European Premiere pada 14 Oktober 2016. Juga di Mayhem, Nottingham, Inggris pada 13 Oktober 2016.

 

Di Mayhem Film Festival 2016, Headshot menjadi film pembuka bersama film garapan Julia Docoumou, Raw. Pemutaran Headshot juga menandai pemutarannya sebagai UK Premiere, pertunjukan perdana di Inggris. “Ada sejumlah catatan dari takaran kegilaan yang dibangun dari adegan laga antara si bos mafia dan sang jagoan di bagian akhir cerita,” tulis Ali Emm dari Leftlion Screen.

 

Hasil menggembirakan juga dicapai Headshot di Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Saat pengumuman nomine, Jumat (14/10), Headshot diunggulkan di empat kategori. Di antaranya adalah kategori penyutradaraan, penata artistik, penata suara dan efek visual terbaik. Saat puncak  acara pengumuman pemenang FFI 2016 pada tanggal 6 November 2016, akan diketahui berapa banyak penghargaan yang bisa diraih Headshot dari dalam negeri.

 

Screenplay Infinite Films (SIF) juga menginformasikan bahwa Headshot akan dirilis di Indonesia pada 8 Desember 2016.(Screenplay Infinite Films)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X