Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Ini Pentingnya Semangat Ada Dalam Diri

Inspirasi
03 Jun 2018
Ini Pentingnya Semangat Ada Dalam Diri

hariansuara.com, Jakarta - Kegagalan dapat mengarah ke putus asa dan menyerah, bahkan berakibat penderitaan sampai melakukan bunuh diri. Oleh karena itulah tidak ada orang yang mau gagal hidupnya. Dalam diri setiap manusia memiliki bagian batin yang disebut semangat.

Teng Hui mengatakan semangat adalah kekuatan batin yang diwarnai oleh gairah untuk berjuang mencapai tujuan yang bermanfaat. Semangat muncul karena adanya kesadaran dalam hidup yang bermakna. 

"Semangat itu penting, karena semangat adalah kunci keberhasilan. Semangat itu perlu, karena semangat adalah pelumas solusi masalah.  Semangat itu kebutuhan, karena semangat adalah sahabat perjuangan. Semangat itu kekuatan karena semangat, tugas menjadi tuntas." katanya Inspirator dan motivator yang kisahnya telah dibukukan dengan judul Kunci Kebahagiaan. 

Semangat itu ajaib karena semangat, impian menjadi kenyataan.  Semangat di awal adalah semangat perjuangan dalam proses meraih sukses.  Dengan kekuatan semangat, muncul jalan meraih sukses.  Pada umumnya semangat di awal lebih kuat dibandingkan semangat di tengah dan di akhir. 

Semangat di tengah adalah semangat perjuangan dalam mempertahankan kesuksesan. Perlu disadari, bahwa semangat di tengah ini lebih sulit dan membutuhkan semangat melebihi semangat di awal. 

Semangat di akhir adalah ujian dari semangat awal dan tengah, karena selain demi mempertahankan yang sudah diraih, harus pula mengembangkan yang sudah diraih.  Posisi di akhir ini menjadi ujian semangat yang penuh kesadaran dan tantangan. 

Kekuatan Semangat membuat beban manjadi kelegaan.  Jauh menjadi dekat.  Sulit menjadi mudah.  Putus asa menjadi ada harapan.  Menyerah menjadi bangkit.  Masalah menjadi celah.  Ruwet menjadi mudah.  Malas menjadi rajin.  Jengkel menjadi senang.  Negatif menjadi positif.  Itulah ajaibnya semangat.(*) 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X