Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Inspirasi Warga GPR Gelorakan Kecintaan kepada Indonesia

Inspirasi
02 Sep 2019
Inspirasi Warga GPR Gelorakan Kecintaan kepada Indonesia

hariansuara.com, Cibinong - Di penghujung Agustus 2019 lalu, warga perumahan Griya Pondok Rajeg (GPR) di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat serasa ingin terus mengobarkan semangat dan rasa cinta kepada Indonesia. Untuk itulah, beberapa waktu lalu warga setempat menggelar acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, sebagai gong istilahnya, di Saung Taman Depan B2-Genap perumahan GPR.

Yang sangat menarik dan inspiratif, para pengurus RT 04 & RT 05 beserta para ibu warga GPR guyub dan kompak menyukseskan acara peringatan yang akhirnya bisa berjalan dengan semarak. Intinya, acara adalah oleh warga, dari warga dan untuk warga. Seluruh komponen dirangkul untuk terlibat. Anak-anak dilatih menari dan menyanyi untuk mengisi acara.

Saat ini tidak lagi ngetren anak remaja ber-Karang Taruna. Tetapi puluhan remaja yang tergabung dalam Karang Taruna GPR Solid di bawah bimbingan orang tua dan pengurus GPR dilibatkan dalam berbagai aktivitas lingkungan. Mereka tampak sibuk di kepanitiaan, mengurusi keperluan perhelatan, termasuk menyetting panggung. Tentu mereka dikawal oleh para Bapak yang tak kalah antusias dan kompak. 

Bagaimana dengan kaum ibu warga GPR? Mereka giat menyiapkan konsumsi yang beraneka macam. Rata-rata punya kebisaan mengolah kudapan yang kesemuanya yummy dan menggugah selera. Ada bubur kampiun, kue basah yang gurih dan manis, sampai jagung rebus dan tahu isi. Lamak nian!

Setiap tahun pada HUT Kemerdekaan Indonesia, semua instansi hingga komunitas memperingatinya dengan menggelar berbagai lomba. Kegiatan yang positif, namun serasa sebagai tradisi yang sifatnya momentum saja. Sepatutnya kita bisa menyebarkan pendekatan sosial yang dilakukan warga perumahan GPR terhadap sumber daya manusia setempat. Dimulai dari  lingkungan rumah, lalu meluas ke-RT dan perumahan sebagai kesatuan komunitas.

Anak-anak diajak berkegiatan positif, dari menari, menyanyi, berlatih bela diri hingga bermusik. Intinya, penting menggali bakat anak, yang kelak bisa menjadi kebisaan atau life skills yang positif untuk masa depannya. Yang tak kalah pentingnya, merangkul dan mengajak kaum remaja berkegiatan positif sebagai generasi muda yang kelak akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. Inilah inspirasi yang hariansuara.com suguhkan untuk Anda, insan Indonesia yang peduli akan masa depan bangsa. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X