Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Sholat Iedul Adha di Masjid Lautze 2 Bandung Khidmad dan Taati Protokol Kesehatan

Inspirasi
31 Jul 2020
Sholat Iedul Adha di Masjid Lautze 2 Bandung Khidmad dan Taati Protokol Kesehatan

hariansuara.com, Bandung – Jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Lautze 2 di Jalan Tamblong No 27, Braga sejak pagi (31/7/2020) memenuhi jalan raya di depan masjid yang disulap menjadi ruang shalat terbuka yang luas. Pada malam sebelumnya, pemuda Masjid dan Karang Taruna sekitar tak putus bertakbir melantunkan puji-pujian hanya kepada Allah Azza wa Jalla, Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Agung.

Yang menarik, semua jamaah melaksanakan shalat sambil mematuhi protokol kesehatan dengan tertib. Mereka memakai masker, membawa sajadah sendiri dan telah berwudhu sejak berangkat dari rumah. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Koko Rahmat atau ada yang menyapanya Koko Abi, sangat mengapresiasi sikap kedisiplinan jamaah, sehingga dapat beribadah dan juga mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Masjid Lautze 2 adalah Masjid Tionghoa tertua di Bandung, dibangun setelah Masjid Lautze 1 berdiri di Jakarta.  Para pengurus Masjid sangat aktif, tak hanya giat memakmurkan masjid tetapi juga konsisten melakukan pembinaan dan juga mengelola majid menjadi rumah singgah bagi para mualaf. Hal ini tak lepas dari kebijakan Pembina dan jajaran pengurus Masjid yang sepakaat secara inklusif merangkul semua kalangan. Sejatinya, mereka ingin menjalankan ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin dalam kegiatan keseharian. 

Pagi ini pun, secara bergotong royong, terlihat pemandangan yang sangat menyejukkan di Masjid Lautze 2. Usai shalat Iedul Fitri, tampak digelar makan pagi bersama dengan menu khas Boboran atau Lebaran. Ada ketupat, lauk rendang sapi, ayam opor, sambal goreng kentang ati, kerupuk, dan tak ketinggalan appetizer buah-buahan yang segar. Semua ini disiapkan secara bergotong royong oleh ibu-ibu pengurus dan para mualaf wanita. 

Agenda pun berlanjut dengan pemotongan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Para muslimah jamaah Masjid Lautze 2 pun telah siaga di area penyiapan daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat dan selamanya dalam lindungan Allah SWT,” ucap hadirin berbarengan, saling mengucapkan syukur atas karunia Ilahi. (*) sari/mel, Foto: Dok Masjid Lautze 2

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X