Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Muslimat NU Jember Luncurkan Panganan Kemasan

Inspirasi
17 Feb 2021
Muslimat NU Jember Luncurkan Panganan Kemasan

hariansuara.com, Jember – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCM NU) Jember berkomitmen terus melakukan kebaikan dan menebarkannya bagi semua, anggota maupun masyarakat luas.

Secara rutin PCM NU menggelar beragam kegiatan, dari rutin mengadakan pengajian, bakti sosial di daerah terkena bencana sampai memberdayakan anggotanya melalui pelatihan-pelatihan.

Tahun lalu sejumlah keterampilan diberikan, seperti menjahit, membuat aneka camilan sampai bercocok tanam. Disiplin berlatih, hasilnya pun makin mantap. Kegiatan menjahit telah membangun usaha konveksi. Bahkan sejak tahun lalu dirintis dan dilatih, kini PC Muslimat NU dengan penuh syukur membantu memasarkan produk-produk mereka ke masyarakat.

Saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2 Muslimat NU Jember, Nyai Emi Kusminarni, Ketua PC Muslimat NU Jember, sekaligus secara resmi meluncurkan produk budidaya sayur dan produk tata boga ke pasaran, seperti abon, teri crispy, dan stik tahu.

Di aula Lansia Gedung Muslimat PCNU Jember, Jalan KH Shiddiq 95, Talangsari, Jember itu mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Jember itu menjelaskan, “Pemberdayaan masyarakat melalui pemberian keterampilan menjadi perhatian kami. Di masa pandemi COVID-19 sekarang, para ibu jadi bisa membuat panganan di rumah untuk menambah penghasilan keluarga.”

Hemat Nyai lagi, saat ini kondisi memang berangsur kondusif. Tetapi penyebaran COVID-19 yang begitu cepat itu telah menyebabkan hantaman di sektor ekonomi. Tidak terhindarkan dan dampaknya cukup parah. Untuk pulih, tentu butuh waktu.

“PC Muslimat NU melihat pelatihan keterampilan bisa sekali memberdayakan ekonomi keluarga. Untuk itu kami akan giatkan pelatihan serupa ini di masa-masa mendatang,” papar Nyai.

Dicontohkannya, kelas pembuatan abon dengan peserta 20 orang dari Bunda, yaitu kelompok masyarakat (Pokmas) binaan PC Muslimat NU Jember. “Saya optimis, produk-produk panganan dari Muslimat NU ini bisa eksis dan bersaing di pasaran. Sudah halal, kualitasnya terjamin, dari bahan baku dan proses pembuatannya yang higinis. Mari kita biasakan mengonsumsi produk sendiri, dan harus bangga karenanya.” (*) aini/sari           Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X