Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Hj Kasih Fajarini Hadiri Santunan Anak Yatim Arisan Bhineka

Inspirasi
12 May 2021
Bupati Jember Hendy Siswanto dan Hj Kasih Fajarini Hadiri Santunan Anak Yatim Arisan Bhineka

hariansuara.com, Jember - Mengasihi anak yatim adalah ibadah mulia yang sangat disukai Allah, Tuhan yang Maha Penyayang. Selain akan memberikan kebahagiaan dan penghiburan bagi anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya di dunia ini, juga akan meringankan beban kesulitan dari si yatim. 

Pada hari-hari terakhir Ramadhan, jelang 1 Syawal 1442 H, dimanfaatkan oleh para ibu yang tergabung dalam Arisan Bhineka untuk menyantuni anak yatim piatu. Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha pada Selasa (11/05/2021).

Bupati Jember H Hendy Siswanto hadir langsung bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jember, Hj Kasih Fajarini, dan Wakil Ketua PKK Hj Ervita Afdilah Sari. Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Iriane Mirfano dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyampaikan sangat mendukung kegiatan santunan anak yatim piatu oleh kelompok arisan Bhineka Kabupaten Jember. Dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim piatu berasal dari iuran, donatur, serta bantuan dari para stakeholder.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan stakeholder untuk kesuksesan acara ini,” ujar Bupati Hendy.

Hj Kasih Fajarini, dalam sambutannya, menyampaikan pula keinginannya untuk rutin mengadakan acara santunan anak yatim piatu. Tidak terbatas di bulan Ramadhan saja. 

“Saya ingin acara santunan ini dilaksanakan setiap bulan dan terus bertambah targetnya,” kata Hj Kasih Fajarini.

Setiap tahun, Arisan Bhineka Kabupaten Jember rutin mengadakan acara santunan kepada anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri. Santunan diberikan berupa sembako, kue kering, dan sejumlah uang.

Bupati Hendy juga menyampaikan pada bulan Ramadhan banyak orang berbagi melalui Pemkab Jember maupun langsung pada penerimanya. Ini tradisi yang istimewa. “Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi aktivitas rutin dan dijadwalkan betul untuk kita semua,” tandas Bupati Hendy.

Sementara Hj Kasih Fajarini mendoakan, "Semoga santunan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.”  (*) mel/mel    Foto: @kasihfajarinijember, Pemkab Jember

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X