Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Setelah Kematian Remaja, Belanda Selidiki Kelompok Yang Promosikan "Bubuk Bunuh Diri"

Internasional
22 Mar 2018
Setelah Kematian Remaja, Belanda Selidiki Kelompok Yang Promosikan "Bubuk Bunuh Diri"

hariansuara.com, Den Haag - Menyusul kematian seorang remaja yang orang tuanya mengatakan dia bunuh diri dengan zat yang ia pesan secara online, jaksa Belanda pada hari Rabu meluncurkan penyelidikan kriminal ke kelompok yang mendorong orang-orang untuk menggunakan "bubuk bunuh diri."

Eutanasia dan bunuh diri adalah legal di Belanda, tetapi hanya jika dilakukan di bawah kondisi yang dikendalikan oleh para profesional medis pada pasien yang sakit parah.

Jaksa telah melihat kelompok Final Wish sejak September, mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan, dan diminta untuk bertindak pada hari Rabu karena kecurigaan bahwa kelompok itu akan memesan cukup bubuk untuk digunakan oleh sekitar 1.000 anggota.

Final Wish menjadi berita utama pekan lalu ketika ayah dari Ximena Knol yang berusia 19 tahun mengatakan di televisi bahwa kelompok itu harus ditutup setelah putrinya bunuh diri menggunakan bubuk yang diyakini sama dengan "Zat X" yang dipromosikan asosiasi tersebut.

Kelompok itu mengatakan pada bulan September akan membuat bubuk bunuh diri untuk beberapa anggota terdaftar.

Menurut surat kabar Belanda Trouw, zat ini dibuat dengan bahan yang tersedia secara hukum yang digunakan untuk mengawetkan makanan dan memerangi bakteri dan jamur di laboratorium.

Bunuh diri yang dibantu diatur oleh undang-undang menyatakan bahwa pasien harus didapati menderita tanpa tertahankan, tanpa peluang perbaikan. Permintaan harus dilakukan berulang kali dan ketika pasien dalam keadaan sehat, dan setiap kasus harus diperiksa oleh dokter kedua dan ditinjau kembali setelah kematian.

Ada perdebatan berkelanjutan tentang pelebaran kriteria untuk memungkinkan orang lanjut usia yang merasa hidup mereka telah "selesai" untuk melakukan euthanasia. Jajak pendapat tahun lalu menunjukkan 62 persen rakyat Belanda mendukung pembuatan undang-undang yang memungkinkan, dengan oposisi kuat dari partai-partai Kristen. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X