Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Kru WNI Kapal Pesiar Westerdaam Dalam Keadaan Sehat Tidak Terjangkit Virus Corona  

Internasional
21 Feb 2020
Kru WNI Kapal Pesiar Westerdaam Dalam Keadaan Sehat Tidak Terjangkit Virus Corona  

hariansuara.com, Jakarta - ​Setelah ditolak berlabuh oleh lima negara yaitu: Thailand, Jepang, Taiwan, Guam/Hawai dan Filipina, kapal pesiar Westerdaam diijinkan berlabuh oleh Pemerintah Kamboja di Sihanoukville pada 12 Februari 2020.

Alasan penolakan berlabuh tersebut karena dugaan penumpang kapal pesiar itu tertular virus COVID-19 (Corona Virus) seperti yang dialami oleh kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama, Jepang.

Kapal pesiar Westerdaam berlabuh di pelabuhan Sihanoukville, Kamboja pada 12 Februari 2020 dengan membawa 1.455 orang penumpang dan 802 kru.

Terdapat 362 orang WNI yang bekerja sebagai kru kapal pesiar Westerdaam, namun tidak ada WNI menjadi penumpang. Pemerintah Kamboja dalam rilis resminya menyampaikan bahwa keseluruhan penumpang dan kru kapal pesiar Westerdaam tidak terjangkit virus COVID-19.

Demi memastikan kesehatan ke-362 orang kru WNI di kapal tersebut dan memberikan pelindungan, KBRI Phnom Penh telah mengirim Tim untuk menaiki kapal tersebut. Tim KBRI Phnom Penh mendapatkan ijin untuk naik ke atas kapal dan bertemu dengan para WNI pada 15 Februari 2020.

Dalam kegiatan pelindungan kepada WNI di atas kapal pesiar Westerdaam, Tim KBRI Phnom Penh telah bertemu dengan pihak manajemen kapal pesiar Westerdaam serta berdialog secara langsung dengan para WNI yang bekerja di kapal.

Dalam pertemuan dengan ABK WNI, pihak manajemen kapal pesiar Westerdaam dan para ABK WNI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang langsung menemui mereka di kapal pesiar Westerdaam.

Diharapkan pertemuan dan dialog tersebut dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan kepercayaan diri para ABK WNI yang bekerja untuk melanjutkan tugas.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X