Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

2 Putra Mantan Presiden Mesir Mubarak Dibebaskan dari Tuduhan Korupsi

Internasional
23 Feb 2020
2 Putra Mantan Presiden Mesir Mubarak Dibebaskan dari Tuduhan Korupsi

hariansuara.com, Jakarta - Pengadilan Mesir membebaskan Alaa dan Gamal Mubarak pada hari Sabtu, putra-putra presiden Mesir Mohamed Hosni Mubarak, dalam kasus korupsi.

Menurut Ahram Online, Pengadilan Kriminal Kairo membebaskan Alaa dan Gamal, dan lainnya, dalam kasus yang dikenal di media sebagai "memanipulasi bursa saham."

Para terdakwa menghadapi tuduhan melanggar aturan pasar bursa Mesir dan Bank Sentral Mesir.

Mereka juga dituduh membuat keuntungan ilegal melalui perusahaan yang berbasis di Siprus dalam kendali mereka yang mengakuisisi mayoritas saham di beberapa bank atas nama mereka untuk menghindari monitor pasar saham.

Penuntut mengatakan para terdakwa memperoleh keuntungan finansial ilegal lebih dari 493 juta pound Mesir (sekitar 31,7 juta dolar AS) dengan mengizinkan perusahaan Siprus untuk mendapatkan saham bank nasional melalui kesepakatan tersembunyi.

Pada September 2018, pengadilan kriminal Kairo memerintahkan pembebasan dengan jaminan dua putra presidenn Mubarak, hanya lima hari setelah penangkapan mereka atas dakwaan dalam kasus yang sama.

Setelah lengsernya Mubarak pada awal 2011, Gamal dan Alaa ditahan untuk sejumlah dugaan kejahatan korupsi.

Bersama dengan ayah mereka, mereka dijatuhi hukuman tiga tahun penjara pada Mei 2015 karena menggelapkan dana yang dimaksudkan untuk mempertahankan istana presiden.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X