Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Korea Selatan Tingkatkan Level Kewaspadaan Terkait Virus Corona (COVID-19)

Internasional
24 Feb 2020
Korea Selatan Tingkatkan Level Kewaspadaan Terkait Virus Corona (COVID-19)

hariansuara.com, Jakarta - Korea Selatan menaikkan kewaspadaan empat tingkat virus Corona (COVID-19) ke level "merah" pada hari Minggu. Jumlah kasus infeksi COVID-19 melonjak menjadi 602 orang dalam beberapa hari terakhir dengan jumlah kematian meningkat menjadi lima.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengetuai pertemuan darurat pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus, dengan mengatakan peringatan penyakit menular akan diangkat ke tingkat tertinggi untuk memperkuat sistem respons keseluruhan.

Peningkatan level ini dilakukan pertama kalinya sejak wabah Influenza A (H1N1) pada tahun 2009 saat pemerintah mengeluarkan peringatan tertinggi.

Di bawah peringatan "merah:, pemerintah diizinkan mengambil tindakan karantina yang lebih ketat seperti larangan kegiatan kelompok dan perintah untuk sementara menutup sekolah. 

Kementerian pendidikan memerintahkan semua pra-sekolah, sekolah dasar dan menengah menunda hari pembukaan semester pertama satu minggu hingga 9 Maret.

Presiden Moon mengatakan beberapa hari dari sekarang akan menjadi momen yang sangat penting memerangi virus, memerintahkan semua pejabat pemerintah  mengambil langkah kuat yang belum pernah terjadi sebelumnya terlepas dari peraturan yang ada.

Jumlah pasien yang terinfeksi mencapai 602 orang, naik 169.  Dari total pasien, 494 adalah penduduk di Daegu, sekitar 300 km tenggara Seoul, dan sekitarnya di provinsi Gyeongsang Utara.

Di rumah sakit, kematian pertama dan kedua dari virus COVID-19 dilaporkan pada hari Rabu dan Jumat. Kematian ketiga dinyatakan positif pada hari Sabtu. Dua kematian lagi dikonfirmasi sebelumnya pada hari itu, sehingga menambah jumlah kematian menjadi lima.

Jumlah infeksi COVID-19 meningkat tajam dalam beberapa hari terakhir, setelah 402 kasus baru dilaporkan dari Rabu hingga Sabtu.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X