Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

PM Modi Umumkan India Lockdown 21 Hari

Internasional
25 Mar 2020
PM  Modi Umumkan India Lockdown 21 Hari

hariansuara.com, Jakarta -  Dalam upaya memerangi pandemi Covid-19, Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan lockdown di seluruh negeri selama 21 hari, mulai Selasa pukul 24.00.

Dia mendesak warga India untuk tinggal di dalam rumah dan tidak mengambil risiko bepergian.

"Virus corona menyebar sangat cepat. Jika kita tidak menganggapnya serius sekarang, itu dapat menimbulkan ancaman serius dalam waktu dekat ke negara kita. Jika kita tidak mengikuti lockdown di seluruh negeri selama 21 hari ke depan, negara kita dapat dicengkeram virus corona," kata Modi. 

"Isolasi adalah satu-satunya cara untuk memutus siklus virus corona. Jarak sosial adalah keharusan," kata Modi yang menambahkan bahwa orang-orang di beberapa negara yang berada dalam cengkeraman virus corona secara ketat mengikuti arahan dari pemerintah masing-masing dan tetap di dalam rumah mereka. "Dan, karenanya negara-negara itu dapat memeriksa penyebaran virus," tambah perdana menteri.

"Butuh kesabaran dan tekad yang kuat. Saya memohon kepada semua warga negara yang saat tinggal di rumah berdoa bagi mereka yang berjuang di garis depan seperti staf medis," kata Modi.

Perdana menteri meyakinkan bahwa tidak akan ada kelangkaan pasokan penting di seluruh negeri selama lockdown. Dia juga mengumumkan paket keuangan 15.000 crore Rupee India (sekitar 2,1 miliar dolar AS) untuk meningkatkan layanan kesehatan dan melatih lebih banyak staf medis.

Dia juga mengimbau kepada orang-orang untuk tidak minum obat tanpa berkonsultasi dengan praktisi medis.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X