Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pesawat Airbus Jatuh di Pakistan, Kemlu: Tak Ada Penumpang WNI

Internasional
23 May 2020
Pesawat Airbus Jatuh di Pakistan, Kemlu: Tak Ada Penumpang WNI

hariansuara.com, Jakarta - Pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri atau Kemlu mengecek kemungkinan adanya WNI yang jadi penumpang pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dilaporkan jatuh di Karachi. Pesawat jenis Airbus A320 itu mengangkut 107 penumpang.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Bukum Kemlu, Judha Nugraha mengatakan pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) Karachi sedang mencari informasi dari otoritas setempat terkait kemungkinan adanya penumpang WNI. Namun, dari informasi sementara belum ada manifest penumpang tak ada WNI.

"Untuk sementara ini, berdasarkan passenger list tak terdapat penumpang WNI," kata Judha, dalam pesan singkatnya, Sabtu, 23 Mei 2020.

Dia menyampaikan dari informasi yang diterimanya pesawat dengan penerbangan nomor PK 8305 itu jatuh di pemukiman padar di Karachi, Pakistan.

Sebelumnya, dikutip dari BBC, pesawat itu membawa sekitar 91 penumpang dan delapan awak. Pesawat itu terbang dari Lahore ke Bandara Internasional Jinnah, Pakistan.

Dilaporkan kemungkinan besar banyak korban tak selamat. Pesawat nahas jenis Airbus A320 jatuh di dekat Model Colony. Lokasi persisnya di Karachi sekitar 3,2 km di timur laut Bandara Internasional Jinnah.

Seorang juru bicara PIA menyampaikan pesawat itu kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara setelah pukul 14:30 waktu setempat. (*) ida/ras

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X