Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Kasus Corona Terus Melonjak, Brasil Ketar Ketir

Internasional
25 May 2020
Kasus Corona Terus Melonjak, Brasil Ketar Ketir

hariansuara.com, Jakarta - Angka kasus positif Corona (Covid-19) di Brasil terus memperlihatkan grafik kenaikan. Brasil dilaporkan sebagai negara dengan penularan tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari The Guardian, Senin, 25 Mei 2020, angka kasus Corona di Brasil sudah menembus 22.666. Secara total, kasus positif mencapai 290 ribu lebih. Terakhir Kementerian Kesehatan Brasil pada Minggu kemarin, 24 Desember 2020 menyampaikan laporan dalam waktu sehari tercatat ada 653 kematian akibat Corona.

"Brasil memiliki 363.211 kasus yang dikonfirmasi. Naik 15.813 dari Sabtu," demikian keterangan Kementerian Kesehatan Brasil.

Pun, untuk menekan angka penularan yang kian masif, pemerintah Brasil seperti panik. Salah satunya mendorong Donald Trump untuk mengeluarkan kebijakan larangan masuk ke negeri Paman Sam.

Trump juga sudah merespons permintaan Brasil. Kata dia, pemerintah AS juga tak ingin warga negara lain datang ke negaranya dan berpotensi menginfeksi memberikan penularan. 

"Saya juga tidak ingin orang di sana sakit terkait dengan Brasil," kata Trump, beberapa hari lalu.

Terkait kemungkinan larangan masuk ke AS, Trump mengaku sedang mempertimbangkannnya. Ia tak menampik kasus Corona di AS sebagai yang tertinggi di dunia.

Update kasus Corona di AS sejauh ini memang tertinggi di dunia. Lebih dari 1,5 juta kasus dengan hampir 92.000 kematian. Di bawah AS, ada Brasil di posisi dua. Data ini menurut Johns Hopkins University.(*) nis/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X