Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Terus Naik, Angka Corona di Dunia Sudah Lewati 6,3 Juta Kasus

Internasional
03 Jun 2020
Terus Naik, Angka Corona di Dunia Sudah Lewati 6,3 Juta Kasus

hariansuara.com, Jakarta - Jumlah kasus positif Corona (Covid-19) di dunia dilaporkan sudah melewati angka 6,3 juta kasus. Peringatan potensi kemungkinan lonjakan baru kasus Corona.

Dilansir dari The Guardian, Rabu, 3 Juni 2020, lonjakan kasus terjadi di Afrika dengan melewati angka 150.000. Sejumlah negara pun seperti Jerman kembali memberlakukan larangan bepergian ke luar negeri.

Brasil masih jadi catatan dalam angka kasus penularan Corona. Rekor baru terkait kematian Corona terjadi di Brasil dengan mencapai angka 1.262 kematian dalam satu hari terakhir pada Selasa, waktu setempat.

Pun, total kematian karena Corona di Brasil menjadi 31.199. Data ini diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Brasil pada Selasa malam.

Brasil saat ini tetap masih menjadi nomor urut dua kasus Corona di dunia setelah AS. Total sementara kasus positif di Brasil jadi 555.383.

Selain Brasil, ada beberapa negara-negara Amerika Selatan yang terpapar Corona. Potensi negara Amerika Selatan sekarang bisa di ambang menyalip Italia. 

Status Italia saat ini meruapakan negara dengan angka 33.530 kematian atau sebagai negara dengan jumlah kematian ketiga tertinggi di dunia.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, menganggap Covid-19 sebagai flu kecil. Dia tak ingin terpukul karena adanya rekor kematian warganya dalam sehari.

"Saya menyesali kematian masing-masing. Tetapi itu adalah takdir setiap orang," kata Bolsonaro di Brasília.

Dari laporan The Guardian, negara bagian terpadat di Brasil, São Paulo, mencatat rekor jumlah kematian pada Selasa. Jumlah total kematian di Sao Paulo hampir menembus 8.000.  Sementara, Rio de Janeiro memiliki angka kematian tertinggi kedua di Brasil dengan angka 5.68.(*) umi/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X