Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Sindir China Lagi, Donald Trump: Covid-19 Ya Kung Flu

Internasional
25 Jun 2020
Sindir China Lagi, Donald Trump: Covid-19 Ya Kung Flu

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali menyindir China. Kali ini, Trump menyampaikan sindiran dengan menggunakan istilah Covid-19 adalah Kung Flu.

Trump menyebut istilah Kung Flu sudah disampaikan olehnya saat pidato kenegaraan Sabtu malam menyangkut negara AS menghadapi pandemi Corona (Covid-19).

"Apakah anda pernah memperhatikan, saya katakan malam itu. Apakah ada yang melihat pidato saya pada Sabtu malam," kata Trump dikutip dari independent.ie, Kamis, 25 Juni 2020.

Menurutnya, secara pribadi, ia bisa memberikan sejumlah istilah untuk virus asal Wuhan, China itu. Bagi Trump, istilah nama Covid-19 aneh.

"Saya bisa memberi anda 19 atau 20 nama yang berbeda-beda. Wuhan, Coronavirus, Kung Flu, ya Kung Flu," lanjut Trump.

Trump tak menampik efek Corona sejauh ini memukul kondisi negara yang dipimpinnya. Pun, angka kasus tertinggi di dunia saat ini ada  di AS dengan lebih 2,4 juta.

Namun, pengusaha properti itu optimis AS bisa bangkit dari dampak Corona. "Kami masih yakin bisa bangkit dari kejadian atas semua ini," tuturnya.

Dikutip data dari worldometers.info, per Kamis pagi, 25 Juni 2020, kasus Corona sudah menjangkiti 215 negara. AS masih menempati kasus tertinggi dengan 2,4 juta kasus. Angka kematian karena Corona di negara Paman Sam itu sudah mencapai 124.280.

Saat kasus Corona mencuat pada April 2020, Trump dan sejumlah pejabat Gedung Putih mengkritik China yang dianggap biang penyebab virus mematikan tersebut. Saat itu, Trump menyindir China yang gagal mengendalikan penyebaran Corona hingga berujung ke seluruh dunia.

Periode April 2020, kasus Corona tertinggi ada di Italia dan Spanyol yang secara bergantian.(*) lia/lia

*Foto: Donald Trump (The Washington Times)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X