Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Waduh, WHO Bilang Pandemi Covid-19 Bakal Lebih Lama dari Prakiraan

Internasional
02 Aug 2020
Waduh, WHO Bilang Pandemi Covid-19 Bakal Lebih Lama dari Prakiraan

hariansuara.com, Jakarta - Kurva kasus Corona Covid-19 di dunia masih memperlihatkan kenaikan hingga per Minggu, 2 Agustus 2020. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan krisis pandemi ini akan berlangsung lebih lama dari awal prakiraan.

Dikutip dari Channel News Asia, Minggu, 2 Agustus 2020, WHO menyampaikan peringatan ini dalam rapat komite darurat sebagai evaluasi krisis pandemi yang sudah melanda lebih dari 200 negara. Pun, sudah enam bulan, wabah Covid-19 sudah melanda dunia.

Dengan prakiraan durasi pandemi yang panjang ini, WHO khawatir ada negara yang kelelahan dan lepas kontrol. Hal ini lantaran pandemi berkepanjangan membuat tekanan ekonomi.

"WHO masih terus menilai tingkat risiko global dari Covid-19 masih sangat tinggi," demikian keterangan WHO di laman Channel News Asia.

Dari laporan WHO, untuk sementara virus ini sudah menewaskan 680 ribu orang. Pun, jumlah korban yang terpapar tercatat lebih dari 17,6 juta orang.

Hingga sekarang, belum ada vaksin yang ampuh untuk mengobati virus asal China ini. Kali pertama, virus ini terdeteksi di Wuhan pada Desember 2019. 

Imbas pandemi ini, negara yang sudah membelakukan lockdown akan kembali menerapkannya. Salah satunya Yunani yang mempertimbangkan lockdown.

Dari data worldmeters.info yang dikutip Selasa, 2 Agustus 2020, Amerika Serikat tercatat masih tertinggi dalam jumlah kasus positif dengan angka 3.764.318. Pun, angka meninggal sementara sudah mencapai 157.898. (*) lia/stm

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X