Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Israel: Kami Tak Ada Kaitannya dengan Ledakan Beirut

Internasional
05 Aug 2020
Israel: Kami Tak Ada Kaitannya dengan Ledakan Beirut

hariansuara, Tel Aviv - Ledakan besar di Beirut, Libanon jadi perhatian dunia. Tak mau disalahkan, otoritas Israel pun menegaskan tak ada hubungan sama sekali pihaknya dengan ledakan besar tersebut.

Seorang pejabat pemerintahan Israel yang enggan diungkap namanya menjamin negaranya tak punya kaitan.

"Kami (Israel) tak ada kaitan dengan peristiwa ledakan tersebut. Jangan dihubung-hubungkan dengan kami," kata pejabat tersebut kepada televisi Israel N12 yang dikutip pada Rabu, 5 Agustus 2020. 

Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi menyampaikan ledakan itu menduga ledakan itu karena dipicu kebakaran.

Untuk diketahui, ledakan besar mengguncang Beirut yang menewaskan lebih dari 73 orang. Lebih dari 3.700 orang luka-luka.

Ledakan dahsyat itu juga dilaporkan membuat kerusakan luas di area pelabuhan dan wilayah pinggilann Ibu Kota Libanon tersebut.

Selain itu, getaran imbas ledakan besar itu juga terasa sampai pegunungan di Beirut yang jaraknya sekitar 13 mil jauhnya. Pemerintah Lebanon langsung mengerahkan tentara untuk mengirimkan bantuan ke wilayah pelabuhan tersebut.

Belum diketahui penyebab ledakan tersebut, namun kantor berita Lebanon NNA mengatakan ledakan terjadi di daerah pelabuhan di mana ada gudang yang menampung bahan peledak. 

Video detik-detik ledakan beredar luas di media sosial. Kepulan asap muncul membumbung tinggi di langit. 

Tragedi ledakan ini dilaporkan terjadi jelang putusan jelang persidangan atas pembunuhan mantan Perdana Menteri Rafik Hariri yang terjadi pada 2005. (*)  lia/lia            FOTO: IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X