Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Bank Dunia Kucurkan Rp177 Triliun Bantu Negara Berkembang untuk Vaksin Corona

Internasional
14 Oct 2020
Bank Dunia Kucurkan Rp177 Triliun Bantu Negara Berkembang untuk Vaksin Corona

hariansuara.com, Berlin - Ada kabar gembira dari Bank Dunia yang akhirnya menyetujui dana bantuan pembiayaan sebesar US$12 miliar atau sekitar Rp177 triliun. Dana ini diproyeksikan untuk bantu negara-negara berkembang.

Dilansir dari Aljazeera, Rabu, 14 Oktober 2020, dana ini dari awal memang diharapkan membantu pendistribusian alat uji dan vaksin corona.

Dilaporkan memang dana US$ 12 miliar tersebut bagian dari paket World Bank Group. Praktiknya nanti bisa mendukung upaya yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan COVAX.

Bantuan ini penting karena negara berkembang kesulitan bisa dapat vaksin Corona.

Selain itu, ada angin segar dengan bantuan ini memberikan sinyal positif untuk membantu penelitian dan industri farmasi. Sebab, warga negara berkembang juga membutuhkan akses ke vaksin Covid-19 yang aman dan efektif.

"Kami terus berjuang dalam pendekatan kami untuk mengatasi keadaan darurat Covid-19 yang sudah mendunia. Dengan demikian, bisa membantu negara berkembang memiliki akses yang adil dan setara terhadap vaksin," kata Presiden Bank Dunia, David Malpass, dikutip dari laporan Al Jazeera, Rabu 14 Oktober 2020.

Dia menjelaskan program Bank Dunia sudah menjangkau 111 negara dengan tahap pembiayaan baru. Diharapkan bisa membantu kesulitan negara berkembang dalam mengakses alat uji dan perawatan. Pasalnya, memang vaksin belum merata dan masih didominasi oleh negara-negara kuat secara ekonomi.

Dikutip dari data worldometersinfo per Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 18.50 wib, jumlah kasus Corona di dunia sudah tembus 38,4 juta. Dari jumlah itu, sudah 1 juta lebih meninggal.

Dari data itu, 216 negara di dunia termasuk Indonesia terpapar virus mematikan tersebut. (*) lia/lia      FOTO: Petugas medis/ANTARA

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X