Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Debat di Town Hall, Joe Biden Sindir Cara Trump Tangani Pandemi di AS

Internasional
16 Oct 2020
 Debat di Town Hall, Joe Biden Sindir Cara Trump Tangani Pandemi di AS

hariansuara.com, Washington - Tensi Pemilu Presiden di AS makin memanas. Dua kandidat yaitu Donald Trump dan Joe Biden saling lempar sindir soal pandemi Corona Covid-19.

Dilansir hariansuara dari laman The Guardian, Jumat, 16 Oktober 2020, Joe Biden mempertanyakan kebijakan Trump yang tak serius dalam penanganan pandemi. Namun, Trump justru cuap-cuap keberhasilannya dalam penanganan pandemi.

Baik Trump dan Biden menyampaikan argumennya dalam diskusi di Town Hall, Washington. Diskusi ini sebagai ganti debat yang awalnya Kamis kemarin, 15 Oktober 2020 tapi dibatalkan karena kesehatan Trump. Meski pengusaha properti itu disebut sudah membaik dari virus Corona Covid-19.

Biden dalam kesempatan itu melemparkan sindiran bahwa Trump kerap menyembunyikan informasi mematikan Corona yang sudah menewaskan lebih 200 ribu warga negara Paman Sam.

"Dia berdalih tak mau beri tahu siapa pun karena agar masyarakat AS tidak panik. Nyatanya tidak demikian masyarakat tak panik. Justru dia (Trump) yang panik," ujar Biden.

Adapun Trump menyampaikan pembelaannya karena sudah berusaha maksimal dalam meredam angka kasus Corona. Dia kerap menegur orang agar melepaskan masker di wajahnya agar terlihat. Sebab, area Gedung Putih adalah kawasan pemerintahan yang harus bebas dari ancaman.

"Hei, saya presiden. Saya harus melihat orang-orang, saya tidak bisa berada di ruang bawah tanah," jawab Trump.

Dikutip dari data worldometers.info, per Jumat, 16 Oktober 2020, pukul 12.44 wib, jumlah kasus Corona di dunia sudah menembus 39 juta dengan kematian mencapai 1.103.380

Dari data itu, AS masih tertinggi dalam jumlah kasus positif Corona di dunia. AS melaporkan sudah 8.216.315 kasus positif. Lalu, angka total kematian sudah 222.717. (*) roh/stm            FOTO: Sosialisasi Pilpres AS/Twitter @8NEWS

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X