Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Joe Biden Vs Donald Trump, Siapa yang Layak Jadi Presiden AS

Internasional
23 Oct 2020
Joe Biden Vs Donald Trump, Siapa yang Layak Jadi Presiden AS

hariansuara.com, New York - Masyarakat Amerika Serikat akan menentukan figur kepala negara dalam pemilu presiden pada 3 November 2020 mendatang. Ya, jutaan masyarakat Amerika Serikat akan memilih antara Presiden petahana Donald Trump atau pesaingnya, Joe Biden.

Melihat rekam jejaknya, Biden punya kans mengalahkan Trump. Biden adalah kandidat capres dari Partai Demokrat.

Sosok Biden mencuat saat ia jabat wakil presiden di era kepemimpinan Barack Obama. Politikus senior itu juga figur senior dalam politik.

Pun, dalam jajak pendapat nasional, bisa diketahui suara sementara publik negara adidaya tersebut. Tapi, hasil jajak pendapat nasional tak bisa jadi acuan kemungkinan siapa yah terpilih jadi Presiden AS.

Dilansir dari BBC, Jumat, 23 Oktober 2020, Biden ternyata punya keunggulan dari Trump dalam sebagian beberaoa jajak pendapat nasional sejak Februari 202o.

Bahkan, jajak pendapat itu dimnulai sebelum pandemi Covid-19 memukul ekonomi AS. Ada analisis, kondisi pandemi akan membuat suara dukungan untuk Trump tergerus.

Keunggulan Biden bisa terlihat dengan kemenangan 55 berbanding 45 persen untuk Trump.

Untuk diketahui, AS menggunakan sistem electoral college untuk memilih presiden. Dengan cara ini nanti setiap negara bagian diberi jumlah suara berdasarkan jumlah anggota yang duduk di kursi kongres.

Nantinya antara Trump dan Biden akan memperebutkan 538 suara electoral college. Minimal jika mau menang setidaknya bisa keruk 270 suara.

Nah, jajak pendapat yang menjagokan Biden menang di antaranya adalah Michigan, Pennsylvania dan Wisconsin. Jika benar ini suatu rekor karena tiga wilayah itu merupakan lumbung suata Trump saat menang di Pemilu 2016. (*) lia/lia     FOTO: Presiden AS Donald Trump/Twitter @realDonaldTrump

 

 

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X