Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Tolak Jam Malam selama Lockdown di Italia, Pendemo Bentrok dengan Polisi

Internasional
26 Oct 2020
Tolak Jam Malam selama Lockdown di Italia, Pendemo Bentrok dengan Polisi

hariansuara.com, Roma - Masyarakat Italia menolak pemberlakun jam malam selama lockdown karena adanya lonjakan kasus Corona Covid-19 di negara tersebut. Kasus Corona di Italia kembali melonjak dalam beberapa pekan terakhir.

Otoritas Italia menerapkan lockdown karena kasus Corona meningkat dalam dua pekan terakhir. Peningkatan itu dengan melihat data dalam dua bulan terakhir melonjak 30 persen.

Dilansir dari The Guardian, Senin, 26 Oktober 2020 pemerintah Italia terus mensosialisasikan aturan jarak sosial dan jam publik. Hal ini untuk menekan penambahan kasus.

Pun, dalam bentrokan diketahui ada 200 orang militan sayap kanan melawan polisi anti huru-hara Italia, Para pendemo menolak keras pemberlakuan jam malam di Roma. Dalam aksinya, para penemo itu melemparkan batu sampai petasan ke arah petugas.

Namun, aksi berujung anarkis karena pendemo merusak fasilitas umum seperti tempat pembuangan sampah dan marka jalan. Aparat setempat pun terpaksa mengambil tindakan tegas.

Italia diketahui kembali menerapkan lockdown karena lonjakan kasus Corona. Pihak berwenang sejauh ini berusaha untuk menghindari penerapan kembali pembatasan karantina, untuk menghindari dampak resesi yang lebih parah.

Selain di Italia, unjuk rasa juga terjadi di negara Eropa lainnya yaitu Swiss dan Republik Ceko. Mereka menolak pemberlakukan jam malam.(*) stm/stm      FOTO: Getty Images

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X