Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

ISIS Klaim Tanggungjawab Teror Bom di Jeddah

Internasional
13 Nov 2020
ISIS Klaim Tanggungjawab Teror Bom di Jeddah

hariansuara.com, Jeddah - Kelompok ekstrim teroris ISIS mengklaim bertanggungjawab atas serangan di pemakaman non-muslim Jeddah, Arab Saudi. Teror bom itu terjadi pada Rabu, 11 November 2020.

Mengutip dari keterangan laman Al Arabiya, Jumat 13 November 2020, pengakuan ISIS merujuk sumber pernyataan yang dikeluarkan kantor berita versi mereka, Amaq.

Teror bom itu melukai empat orang dan terjadi di kota Jeddah. Mayoritas yang tinggal di dekat area itu adalah non muslim. Saat kejadian diketahuui, hadir para diplomat negara Eropa.

Terkait itu, Juru Bicara Kerajaan wilayah Mekah Sultan al-Dosari menyampaikan otoritas Saudi masih melakukan penyelidikan atas serangan yang gagal dan pengecut tersebut. Ia menyebut serangan gagal karena dinilai dari modusnya.

"Dari teror itu diketahui melukai seorang pegawai konsulat Yunani dan seorang petugas keamanan Saudi. Investigasi sedang berlangsung," kata dia. 

Sebelumnya, Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz reaktif imbas teror tersebut. Ia menuding Iran di hari yang sama usai teror kejadian. 

Raja Salman bermanuver agar dunia bisa mengambil sikap tegas ke negara Ayatollah Khamenei itu.

"Kerajaan menyampai bahaya proyek regional Iran, campur tangannya di negara lain, mendorong terorisme, mengipasi api sektarianisme dalam upayanya untuk memiliki senjata pemusnah massal," kata Raja Salman, dalam pidato di Dewan Syura Arab Saudi, yang disiarkan melalui video conference dikutip Reuters.(*) lia/lia        FOTO: Ilustrasi Bom di Libanonn/TWitter @TurkeyUsmani

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X