Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Joe Biden, Presiden AS Tertua yang Disorot Kesehatannya

Internasional
20 Nov 2020
Joe Biden, Presiden AS Tertua yang Disorot Kesehatannya

hariansuara.com, New York - Dalam hitungan dua bulan ke depan, Amerika Serikat akan memiliki figur pemimpin baru pengganti Donald Trump. Joe Biden akan jadi Presiden AS ke-46 dengan usia 78 tahun. 

Nah, catatan usia itu mengantarkan Biden sebagai Presiden AS tertua dalam sejarah. Dikutip hariansuara dari New York Times, pada Jumat, 20 November 2020, usia Biden mengalahkan Ronald Reagan yang meninggalkan Gedung Putih di usia 77 tahun.

Memimpin negara adidaya model AS dengan berbagai persoalan pelik mulai masalah kesehatan masyarakat imbas pandemi dan kemerosotan ekonomi bukan perkara mudah. Apalagi usia Biden yang 78 disorot berbagai pihak.

Jika tak ada aral melintang, Biden akan dilantik sebagai Presiden AS pada Januari 2021. Usai resmi terpilih dalam penghitungan Pilpres AS, Biden disorot kesehatannya.

Sorotan ini pernah disampaikan kalangan milenial AS yang sempat meragukan fisik politikus Demokrat itu memimpin komando negara Paman Sam. Menjawab keraguan itu, seperti Biden sudah membuka suara.

Ia berjanji untuk benar-benar transparan mengenai semua aspek kesehatannya jika terpilih sebagai presiden. Namun, dia belum mengungkapkan bagaimana dia akan melakukannya.

Merujuk laporan medis yang dirilis anggota tim kampanye Biden, Dr Kevin O'Connor menyebut dengan usia 78, Biden punya kesehatan dan kekuatan. Kata dia, fisik Biden bugar sehingga mampu melaksanakan tugas kepresidenan termasuk sebagai kepala eksekutif dan kepala negara.

Biden diklaimnya sering berolahraga setidaknya lima hari dalam sepekan. Selain itu, Biden saat kampanye berkali-kali menyampaikan gaya hidu[ sehat kepada pendukungnya.

Untuk diketahui, dalam catatan medis Biden pada 1988, pernah menderita dua aneurisma otak yang mengancam nyawa. Dokter O'Connor juga mencatat dalam laporannya Biden memiliki detak jantung yang tidak teratur. (*) lia/lia      FOTO: Joe Biden/Twitter @joebiden 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X