Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Singapura Siap Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Warganya

Internasional
15 Dec 2020
Singapura Siap Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Warganya

hariansuara.com, Singapura - Otoritas Singapura mengeluarkan kebijakan menggratiskan vaksin Corona Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk seluruh penduduknya yang berada di wilayah negara tersebut. Singapura juga punya tahapan dalam program vaksinasi ini.

Dikutip hariansuara dari Strait Times, Selasa, 15 Desember 2020, vaksin di Singapura akan diprioritaskan terhadap tim medis seperti perawat, dokter yang selama ini berada di garda terdepan. Selain tim medis, warga lanjut usia dan rentan terpapar akan jadi prioritas lainnya.

"Kami punya beberapa program prioritas. Yang nantinya setelah itu akan dilakukan vaksinasi bertahap terhadap seluruh penduduk, dan untuk mencakup semua orang yang menginginkan vaksinasi pada akhir tahun depan," kata Perdana Menteri Lee Hsien Long. 

Dia menjelaskan dalam vaksin ini pemerintah Singapura sudah mempertimbangkan nasihat komisi dokter dan pakar kesehatan. Vaksinasi ke seluruh warga ini akan dilakukan paling lambat pada kuartal tiga 2021.

Pun, untuk jajaran pemimpin negara termasuk dirinya akan dilakukan vaksinasi lebih awal. Lee mengatakan alasan ia mau divaksin paling awal untuk memperlihatkan kepada warganya kalau vaksin tersebut aman.

"Ini untuk menunjukkan kepada Anda, terutama manula seperti saya, bahwa kami yakin vaksin itu aman," jelas Lee.

Kemudian, dia menambahkan pentingnya vaksin karena pandemi belum diketahui kapan berakhir. Maka itu, semua warga Singapura wajib divaksin.

Dengan vaksin, menurutnya juga membantu tubuh setiap orang lebih kebal dan aman sementara dari serangan virus. 

"Semakin banyak dari kita yang divaksinasi, semakin sulit virus itu menyebar, dan semakin aman kita semua sebagai masyarakat," ujarnya.

Mengutip data wolrdometers.info, Singapura cukup berhasil menekan angka kasus Covid-19. Lebih dari 7 bulan di landa pandemi, negara tersebut melaporkan sudahterjadi 58.325 kasus positif hingga per Senin malam, 14 Desember 2020.

Untuk kematian, total tercatat sementara ada 29 kasus. Sementara, kasus baru per Senin kemarin hanya ada 5. (*) lia/lia    FOTO: PM Menteri Singapura/ Twitter: @leehsienloong

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X