Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Badai Salju Mencekam Landa AS, Terdahsyat di New York

Internasional
18 Dec 2020
Badai Salju Mencekam Landa AS, Terdahsyat di New York

hariansuara.com, New York - Warga Amerika Serikat dihantui ancaman badai salju dahsyat dalam dua pekan terakhir ini. Badai tersebut melanda di sejumlah kota besar AS termasuk Washington DC dan New York.

Laporan Aljazeera yang dikutip hariansuara, Jumat, 18 Desember 2020, musim dingin tahun ini berbeda karena kondisi siklus angin kencang dan dalam skala besar dari timur laut AS.

Badai salju terakhir yang turun sudah mengubur sebagian besar wilayah Kota New York. Lebih dari satu meter tumpukan salju mewarnai jalanan sudut kota. 

Kejadian di New York bisa dibilang yang terdahsyat karena setiap bebeberapa kali dalam satu jam petugas mesti ekstra kerja keras membersihkan tumpukan salju dengan alat pengeruk.

Dari informasi kontributor hariansuara di New York, angin kencang serta hujan salju masih turun hingga Kamis dini hari waktu setempat. Tak hanya New York, sejumlah negara bagian di kawasan timur laut Pantai AS seperti Philadelpia, Boston juga terkena dampak badai salju ini.

Badan Meteorologi AS sudah memperingatkan warga agar hati-hati bila keluar rumah hingga awal tahun 2021. Sebab, badai kemungkina melintasi 14 negara bagian AS.

Pun, imbas dari badai salju disertai angin kencang ini membuat sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon jatuh. 

Belum lagi kondisi tumpukan salju membuat jalanan jadi licin. Dengan demikian, potensi terjadi kecelakaan cukup besar.

Terjangan badai salju membuat otoritas New York ambil sikap. Wali Kota New York Bil De Blasto sudah menginstruksikan sekolah yang sudah tatap muka untuk libur sementara.

Selain itu, badai salju ini berimbas terhadap dunia penerbangan yang melintas AS. Sebab, sedikitnya 200 jadwal penerbangan ditunda karena bandara diguyur tumpukan salju setinggi 40 cm.(*) lia/umi      FOTO: Kondisi salju di New York/IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X