Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

PBNU Desak PBB Cepat Sepakati Gencatan Senjata Atas Agresi Militer Israel Terhadap Palestina

Internasional
17 May 2021
PBNU Desak PBB Cepat Sepakati Gencatan Senjata Atas Agresi Militer Israel Terhadap Palestina

hariansuara.com, Jakarta - Bertempat di kediaman Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, pada Senin malam (17/05/2021), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, menyampaikan sikap resmi NU terhadap serangan militer Israel terhadap Palestina.

Didampingi Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini dan Ketua PBNU H Robikin Emhas, Kiai Said Aqil membacakan sikap NU yang ditulis dalam tiga bahasa.

Dengan tegas, PBNU mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel terhadap Palestina. Tragedi kemanusiaan ini tidak bisa ditolerir. 

Pun, PBNU mendesak Persatuan Bangsa-bangsa dan Komunitas Internasional lainnya bertindak cepat untuk sepakai gencatan senjata. Hal ini untuk melindungi lebih banyak korban jatuh dari warga sipil yang tak berdosa. 

“Ini sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang mencederai kemanusiaan,” tutur Kiai Said Aqil. 

PBNU juga mendorong pemerintah Indonesia segera menggalang dukungan dan mengambil upaya mewujudkan kedaulatan Palestina, sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga tercipta perdamaian dan keamanan dunia. 

Sikap NU mendukung kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sudah disampaikan sejak 1938 atau 83 tahun lalu, ketika NU menggelar Muktamar ke-13 digelar di Menes, Banten. Komitmen NU menjunjung kemerdekaan Palestina tidak berubah sampai kini. 

“Kami terus teguh pendirian untuk menyampaikan pandangan dan sikap bahwa bagi kami, Palestina adalah bangsa yang berdaulat. Kami juga mendorong seluruh pihak untuk melakukan dialog agar kekerasan tidak terjadi lagi dalam upaya penegakan kedaualatan Palestina,” tegas KH Said Aqil.  

Sempat ditegaskan KH Said Aqil agar para Nahdliyin dan seluruh umat Islam di Indonesia untuk  semaksimal mungkin menjaga solidaritas sesama Muslim demi terhapusnya penjajahan di muka bumi. Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan, NU menggalang dana bagi warga Palestina melalui NU Care-LAZISNU. (*) hab/zai     Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X