Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Publik Inggris Nantikan Pangeran Harry Berseragam Militer di Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Internasional
17 Sep 2022
Publik Inggris Nantikan Pangeran Harry Berseragam Militer di Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

hariansuara.com - Sabtu malam (17/9/2022) menjadi hari terakhir Ratu Inggris Queen of Elizabeth II jelang pemakaman. 

Info terakhir, Istana Buckingham menyiapkan segala sesuatunya secara detail. Termasuk menyambut kehadiran para pemimpin dunia, diplomat dan bangsawan luar negeri di jamuan resmi kenegaraan.

Raja Charles III menjadi Tuan Rumah, didampingi Queen Consort, Permaisuri, Camilla dan Anggota Senior lainnya. Bagaimana dengan Pangeran Harry, apakah diikutsertakan hadir?

Raja Charles mengundang putranya, Pangeran Harry dan Meghan, untuk bergabung. Tambahan pula, Pangeran Harry diizinkan mengenakan seragam militer lengkap.

Sebelumnya, diketahui, Pangeran Harry kehilangan hak-haknya sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris setelah ia memutuskan untuk pindah tinggal di Amerika. Di antaranya, pada acara jamuan resmi nanti malam, ia tidak diperkenankan berseragam militer lagi.

Mirip kejadian saat Puteri Diana meninggal, Keluarga Kerajaan tidak akan melakukan penghormatan apa pun untuk dia.

Tetapi, atas desakan publik dan media Inggris, ibu dari putra Raja Charles III, Pangeran William dan Pangeran Harry, itu akhirnya dimakamkan dengan penghormatan laiknya seorang BRF, British Royal Family. Bagaimanapun kondisinya, Lady Di, sapaan mendunia untuk Puteri Diana, telah melahirkan Putera Mahkota Kerajaan Inggris.

Ini pun demikian. Pangeran Harry seorang yang sangat dihormati di Militer Inggris. Ia berdedikasi penuh selama satu dekade menggenapi tugas militer di Afghanistan. Ini bukti dari kepatuhan dan kecintaannya kepada Neneknya, Ratu Elizabeth II, dan kepada Negara. 

"Saya sadar dan meyakini sekali, seorang prajurit selalu seorang prajurit, berseragam atau tidak," ujar Pangeran Harry. 

Kembali, atas kecaman masyarakat dan media di Inggris, agaknya akan mengizinkan Pangeran Harry hadir di jamuan resmi nanti mengenakan seragam militer. Akankah demikian halnya? Kita tunggu! (*) Santang/MTS         Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X