Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Masyarakat Inggris dan Dunia Gembira, Pangeran Harry Tampil Berseragam Militer Lengkap

Internasional
18 Sep 2022
Masyarakat Inggris dan Dunia Gembira, Pangeran Harry Tampil Berseragam Militer Lengkap

hariansuara.com - Publik Inggris, dan masyarakat dunia, sungguh sangat bahagia melihat Pangeran Harry semalam hadir berseragam militer, lengkap dengan regalia penuh. Gagah sekali. 

Di Westminster Hall itu, Pangeran Harry terlihat berjalan beriringan bersama kakaknya, Pangeran William, serta para sepupunya. Mereka adalah cucu-cucu mendiang Ratu Elizabeth II: Beatrice, Eugenie, Louise, James, Zara dan Peter. Mereka selama 15 menit berjaga mengelilingi peti mati Ratu Elizabeth II untuk terakhir kalinya. 

Itulah momen yang sangat mengharukan. Tak hanya bagi keluarga Kerajaan Inggris, tapi bagi hadirin dan masyarakat dunia pada umumnya. Dalam gedung itu sendiri, semua hadirin terdiam dalam keheningan. Mendoakan, sekaligus mengenang figur Ratu Elizabeth II, pemimpin monarki Britania Raya yang sangat disegani dunia.

Cinta dan Hormat untuk Ratu Elizabeth II Selamanya

Mengharukan, seperti tertuang dalam pernyataan yang ditulis Pangeran Harry, Duke of Sussex, atas wafatnya sang nenek yang disapanya sebagai Her Majesty The Queen, Yang Mulia Ratu.

Bagi Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II seorang nenek, sekalgius Pemimpin Kerajaan dengan komitmen solid untuk melayani dan bertugas sepanjang usia untuk kebaikan masyarakat.

Dunia mengagumi dan menghormatinya. Ini anugerah dan martabat yang tak tergoyahkan dan diwariskan untuk selamanya, kata Harry.

Seorang bijaksana yang mampu berpikir jernih meski dalam kehilangan yang sangat tatkala suaminya, Pangeran Philip, meninggal dunia.

"Hidup, tentu saja, terdiri dari perpisahan terakhir dan juga pertemuan pertama," kutip Pangeran Harry, yang kemudian membuatnya teringat akan masa kecilnya. Pertemuan pertama bertemu Sang Ratu, lalu pertama kalinya Neneknya itu bertemu Meghan, istrinya, dan pertama kali pula memeluk anak-anaknya, Archie dan Lilibet.

"Dan sehubungan dengan pertemuan pertama, kami sekarang menghormati Ayah saya dalam peran barunya sebagai Raja Charles III. Terima kasih atas komitmen Anda untuk melayani. Terima kasih atas saran cemerlang Anda. Terima kasih atas senyummu yang menular, " tulis Pangeran Harry, dalam.

Ratu Elizabeth II telah tiada. Seperti keluarga besarnya, Pangeran Harry juga sangat kehilangannya. Tapi kata-kata bijak Neneknya kembali menguatkan hatinya. "Kami juga tersenyum mengetahui Nenek dan Kakek dipertemukan kembali sekarang, dan berdua bersama dalam damai." (*) Maulana/MTS      Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X