Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Wanita Ini Selamatkan Anak Muda Yang Ingin Bunuh Diri Dengan Menciumnya 

Internasional
15 Feb 2018
Wanita Ini Selamatkan Anak Muda Yang Ingin Bunuh Diri Dengan Menciumnya 

hariansuara.com, China -  Tindakan romantis seorang wanita untuk menyelamatkan anak muda di sebuah jembatan di Shenzen, Guangdong, telah menyentuh hati banyak netizen di China beberapa waktu lalu.

Liu Wenxiu saat itu melewati jembatan pejalan kaki di pusat kota Shenzhen saat dia melihat ratusan penonton menyaksikan pemuda dengan pisau di tangannya, mengancam untuk melompat.

"Saya melihat dia dan  tidak ada yang mencoba untuk membantu," kata Liu, seorang pelayan hotel berusia 19 tahun.  Beberapa orang bahkan mengeluarkan ponsel mereka untuk mengambil video dan foto.

Liu tahu dia harus melakukan sesuatu atau anak laki-laki itu mungkin akan kehilangan nyawanya sebentar lagi. "Dia harus diselamatkan karena saya pernah ingin bunuh dirisebelumnya dan saya tahu persis bagaimana keadaannya," lanjut Liu.

Dalam sebuah wawancara, Liu mengatakan  dia berkali-kali ingin melakukan bunuh diri termasuk menebas pergelangan tangannya, bahkan mencoba melompat dari sebuah bangunan.

Dia tahu betapa sulitnya hal itu, dan mendorong dirinya membantu anak laki-laki. Anak laki-laki itu berada di luar pagar pembatas dan hanya satu langkah lagi. Polisi setempat mencoba tanpa berhasil membujuknya untuk menyerah.

Untuk lebih dekat dengan anak itu, Liu mengatakan kepada polisi bahwa dia adalah pacarnya dan dia adalah alasan untuk usahanya untuk bunuh diri.

"Faktanya adalah saya belum pernah melihatnya sebelumnya, tapi itulah satu-satunya gagasan yang bisa saya dapatkan pada saat itu," kenangnya.

Liu mendekatinya dan mengetahui ibu anak laki-laki itu telah meninggal dunia dan ibu tirinya tidak memperlakukannya dengan baik. Selain mempermalukannya, ibu tiri juga mengambil semua uang ayahnya.

Liu mulai menangis setelah mendengar cerita anak laki-laki itu. Dia tahu betul bagaimana memiliki keluarga seperti itu. "Tidak ada orang di keluarga saya yang bahagia, kedua orang tua saya menghabiskan hari berkelahi, yang membuat adik perempuan saya dan saya murung. Anak laki-laki itu, dia seperti saya, "kata Liu.

"Dia bilang dia tidak punya rumah lagi, tidak ada yang peduli padanya dan tidak ada yang mempercayainya. Saya tidak mengatakan apapun kecuali menunjukkan bekas luka di pergelangan tangan kananku. Dulu saya pernah mau bunuh diri, "kata Liu saat wawancara di TV lokal.

"Dia bilang dia putus asa, 'jadi jangan buang waktumu untuk menyelamatkanku'. Tapi saya mengatakan kepadanya, 'Saya tidak menyelamatkan hidup Anda, saya hanya ingin Anda menyadari betapa konyolnya Anda. Lihat saya, saya pernah mau bunuh diri '"katanya.

Usaha bunuh diri oleh seorang anak laki-lakiberubah menjadi romantis saat Liu memeluknya dan tanpa diduga mencium di bibirnya. Sementara orang banyak bersorak untuk mereka, polisi segera melepaskan pisaunya dari anak itu dan menariknya ke tempat yang aman.

"Ketika saya menciumnya dan ketika dia meletakkan tangannya (dengan pisau) di pinggang saya, kami berdua menangis begitu keras," kata Liu.

"Tapi saya senang karena saya tahu saya telah menyelamatkannya." Kata Liu "Saya hanya berpikir dia harus distabilkan, jadi dia tidak akan melakukan hal bodoh."

Liu meninggalkan tempat kejadian setelah penyelamatan, namun kemudian dipanggil oleh polisi setelah anak tersebut menolak untuk berbicara tanpa kehadirannya.

"Saya tidak pergi tapi kami berbicara melalui telepon dan saling menukar nomor telepon kami. Saya berjanji kepadanya bahwa saya akan memanggilnya nanti dan saya akan melakukannya, untuk mendorongnya menjalani kehidupan yang lebih baik, "kata Liu.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X