Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Kue Ini Beda Karena Cantik dan Bisa Dimakan

Internasional
18 Feb 2018
Kue Ini Beda Karena Cantik dan Bisa Dimakan

hariansuara.com, Jakarta - Kue pernikahan ini dijuluki Million Dollar Bride. Pasalnya, harga kue pengantin ini mahal dan memilki berat sampai  120 kilogram. Uniknya, bentuk kue ini  menyerupai wanita dan seukuran manusia.

Kue pengantin ini diciptakan oleh Debbie Wingham, dan dipamerkan di Pameran Bride Dubai 2018 di UAE. Wingham adalah pencipta beberapa objek paling mahal dalam sejarah, termasuk sepatu 16 juta dollar, gaun berlian hitam seharga 4,8 juta dolar, dan kue pengantin termahal di dunia yang bernilai 67 juta dollar.

Dengan perkiraan nilai sampai 1 juta dollar, karya terbaru perancang ini  adalah salah satu proyeknya yang paling terjangkau harganya.

Kue wanita dibuat menyerupai  pengantin tradisional Arab yang mengenakan gaun bergaya yang terbuat dari fondant. Kue itu terdiri dari puluhan lapisan spons, 25 kilogram cokelat, dan sekitar 50 kilogram fondant. Beratnya sekitar 120 kilogram dan harus dibawa enam orang.

"Tidak ada yang benar-benar percaya itu kue. Saya menamakannya Lulwa, "kata Debbie Wingham. "Saya sering dipengaruhi oleh budaya Timur Tengah. Untuk benar-benar membuat kue pengantin yang terinspirasi oleh Timur Tengah. Sebagian besar kue saya didasarkan pada realisme dan saya senang orang menyukainya."

Meskipun Wingham menggambarkan ciptaannya sebagai makanan yang dapat dimakan sepenuhnya, namun ada bagian yang tidak bisa dimakan yaitu  lima berlian besar yang menghiasi gaun dan tutup kepala pengantin wanita. Masing-masing berharga 200 ribu dollar. Berlian inilah yang mengilhami nama Million Dollar Bride.

Lulwa diresmikan pada hari pembukaan Pameran Bride Dubai 2018 yang baru-baru ini ditutup. Di hari penutupan kue ini dipotong dan disajikan untuk tamu acara tersebut. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X