Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Kenalan Yuk dengan Anong, Putri Dayak yang Jadi Pilot Heli Bell

Sosok
02 Jun 2020
Kenalan Yuk dengan Anong, Putri Dayak yang Jadi Pilot Heli Bell

hariansuara.com, Jakarta - Jadi pilot dan bisa menerbangkan Helikopter Bell 412 jadi kebanggaan Letda Cpn (K) Alberta Injilia. Perempuan asli Dayak yang akrab dipanggil Anong itu aktif menerbangkan Heli Bell untuk mendistribusikan bantuan ke daerah pedalaman.

Lulusan Akmil 2018 itu salah satu tugasnya mendistribusikan bantuan beras untuk masyarakat di pedalaman Kalimantan Barat. Bagi Anong, pekerjaan ini dianggapnya sebagai tugas kemanusiaan.

Sebagai asli Dayak, ia merasa tugas yang dijalaninya punya makna. Ia bahagia sebab bisa membantu masyarakat pedalaman yang kesulitan.

"Ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan. Apalagi saya yang asli Kalimantan Barat, tentunya juga tidak ingin melihat saudara-saudara saya di pedalaman mengalami kesulitan di tengah pandemi ini," kata Anong dalam keterangan Dinas Penerangan TNI yang dikutip pada Selasa, 2 Juni 2020.

Anong
Anong, putri dayak yang jadi pilot Heli Bell 412. Foto: Dispenad

 Menurut dia, tugas sebagai penerbang Helly Bell 412 ini punya peran penting di tengah pandemi Corona (Covid-19). Kata dia, masyarakat pedalaman sejak pandemi akses distribusi makanan terhambat karena faktor physical distancing atau menjaga jarak fisik. 

"Ini adalah tugas bersama, apa pun latar belakang profesi kita, wajib ikut serta bersama-sama mencegah Covid-19," ujarnya. 

Sementara, Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menjelaskan, Anong merupakan lulusan Taruni Akmil 2018. Saat ini, menjabat sebagai perwira penerbang II Flite Heli Serang Skadron-12/Serbu Waytuba.

Dia mengatakan, dalam setiap tugasnya Anong bersama Kapten Cpn Fadli Akbar serta 6 kru Helly Bell 412 lainnya aktif menjelajah daerah pedalaman. Wilayah pedalaman yang sering dimonitor adalah perbatasan RI Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.

“Sedang melaksanakan BKO di Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka mendukung Kodal Pangdam dan Dorlog Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat,” jelas Aulia.

Dia menambahkan sehak pandemi Corona, wilayah Sungkung, pedalaman Kalbar sulit diakses. Sebab, transportasi darat sulit diakses.

“Juga ditugaskan pendistribusian beras bantuan dengan menggunakan Helly Bell 412 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah Sungkung, yang sulit diakses dengan menggunakan transportasi darat,” tuturnya.(*) zai/zai

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X