Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Dokter Reisa Broto Asmoro, 'Si Cantik yang Bikin Takut Virus'

Sosok
12 Jun 2020
Dokter Reisa Broto Asmoro, 'Si Cantik yang Bikin Takut Virus'

hariansuara.com, Jakarta - Figur Reisa Broto Asmoro menyedot perhatian publik di tengah pandemi Corona (Covid-19). Dokter cantik berusia 34 tahun itu diplot sebagai Juru Bicara komunikasi publik Gugus Tugas Covid-19.

Dalam empat hari terakhir, nama dokter Reisa viral. Ia menjadi idola baru dan selalu dinanti pemirsa televisi.

Peran Reisa menyampaikan update perkembangan kasus Corona bergantian dengan dokter Achmad Yurianto. Informasi mulai angka kasus positif, tingkat kesembuhan hingga imbauan taat protokol kesehatan akan sering disampaikannya lewat layar kaca.

"Beliau nanti yang menemani Pak Yurianto. Bergantian," kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Juni 2020.

Menilik rekam jejaknya, ternyata Reisa Broto sudah kerap muncul di layar kaca melalui program acara Dr. Oz Indonesia di Trans TV.

Perempuan kelahiran Malang, 28 Desember 1985 ini seorang model. Reisa juga pernah terlibat dalam pemilihan gadis sampul.

Di dunia kedokteran, Reisa pernah bergabung sebagai dokter forensik di RS Polri pada 2009. Bahkan dua tahun lalu, ia juga pernah masuk bagian dari tim Disaster of Victim Identification (DVI) Indonesia. 

Tim itu punya tugas menangani sejumlah kasus termasuk kecelakaan pesawat jet Sukhoi dan korban teror ledakan bom.

Darah Biru

Jika melihat profil Reisa diketahui ia memiliki gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung (KMAT). Gelar ini ternyata terkait trah Keraton Kasunanan Surakarta.

Tapi, dalam keseharian, Reisa menyematkan nama suaminya, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro di belakang namanya.

Pun, gelar itu diketahui diberikan ke Reisa saat menjadi Puteri Indonesia bidang Lingkungan 2010. Alasannya karena ibu dua anak itu terlibat aktif dalam kegiatan pelestarian budaya serta mempromosikan produk herbal Tanah Air.

Kini, di tengah pandemi, masyarakat setidaknya punya 'pemanis' di layar kaca. Tak melulu informasi masif soal update jumlah kasus positif yang terus bertambah. Begitulah sekilas tentang kemunculan Reisa.

"Nah, gitu dong. Ini baru dokter cantik yang bikin takut virus," demikian salah seorang netizen mengomentari kemunculan Reisa.

"Segar lihatnya. Ide bagus memang Pak Yurianto perlu ditemanin. Bisa stres dia kalau cuma sendiri," kata netizen lainnya.

"Ini baru keren. Cantik, manis. Enggak buat takut karena Covid-19," tutur komentar lucu netizen lainnya.(*) lia/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X