Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri Secara Virtual di Istana Negara

Istana & Kementerian
14 Jul 2020
Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri Secara Virtual di Istana Negara

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin pengambilan sumpah Prasetya Perwira atau Praspa para perwira TNI dan Polri Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa 14 Juli 2020. Acara kali ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. 

Jokowi melantik sekaligus mengambil sumpah para calon perwira menengah TNI-Polri secara virtual.

Dalam keterangan resmi Sekretariat Negara, Selasa, 14 Juli 2020, hanya penerima penghargaan Adhi Makayasa yang hadir secara langsung di Istana Negara. Mereka mewakili para calon perwira lainnya.

Untuk diketahui, peraih Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik. Lulusan terbaik ini diambil dari setiap matra TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian.

Pun, dari 750 taruna, 457 di antaranya dari Akmil dan 293 sisanya Akpol. 

"Kita tidak melakukan tatap muka di halaman Istana. Tetapi kali ini kita lakukan secara virtual. Hanya penerima Adhi Makayasa dan orang tuanya yang hadir secara fisik di Istana Negara mewakili saudara-saudara," tutur Jokowi.

Dari data yang diterima hariansuara, empat perwira peraih Adhi Makayasa itu adalah Angga Andhika Yudha (Akmil), Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL), Juanda Siregar (AAU). Sementara, dari Polri adalah Ivan Pradipta Mahadika (Akpol).

Jokowi menitip pesan kepada para perwira yang dilantik. Dia mengingatkan, ke depan diperlukan para perwira unggul yang bisa menyesuaikan perubahan zaman.

Salah satu yang disinggung terkait kemampuan para aparat pertahanan dan keamanan mampu menguasai ilmu pengetahuan teknologi atau iptek.

"Saudara-saudara harus menjadi bagian kualitas SDM Indonesia yang hebat, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang lincah dan inovatif dalam menghadapi perubahan dengan karakter kebangsaan kokoh menjaga NKRI dan Pancasila yang sejati," kata Jokowi.(*) ras/zai

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X