Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Presiden China Telepon Jokowi, Singgung Produksi Vaksin Corona

Istana & Kementerian
01 Sep 2020
Presiden China Telepon Jokowi, Singgung Produksi Vaksin Corona

hariansuara.com, Jakarta - Presiden China Xi Jinping berkomunikasi dengan Presiden RI, Joko Widodo melalui sambungan telepon. Dalam komunikasi itu, kedua kepala negara saling mengucapkan selamat atas peringatan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia-China.

Selain itu, juga dibahas hubungan antara kedua negara termasuk soal vaksin corona Covid-19.

"Terima kasih atas surat Presiden Xi, mengenai ucapan selamat peringatan 70 tahun hubungan bilateral kita, saya harapkan hubungan dan kerja sama antara dua negara akan lebih kuat dan saling menguntungkan,” kata Jokowi, sebagaimana siaran pers dari Sektretariat Presiden RI, Selasa 1 September 2020.

Jokowi juga menyinggung lawatan dua para pembantunya ke negeri 'Tirai Bambu', belum lama ini. Kedua pejabat itu ke China karena tujuan kerja sama di sejumlah bidang terutama kesehatan dan ekonomi. 

Dalam kesehatan, ada tujuan penanganan Covid-19 dalam kerja sama yang strategis.

"Saya apresiasi dukungan pemerintah Tiongkok dalam upaya penguatan kerja sama kesehatan yang strategis, termasuk co-production dan penyediaan vaksin Covid-19,” kata Kepala Negara.

Jokowi memastikan kerja sama ekonomi Indonesia -China tak boleh terhenti meski dalam kondisi pandemi. Kerja sama ini juga menyangkut pengaturan travel corridor antar kedua negara.

Kata dia, travel corridor ini penting karena wisatawan asal China tergolong besar yang melancong ke Tanah Air.

“Saya menyambut baik pengaturan travel corridor yang telah disepakati dua negara tanggal 21 Agustus 2020 lalu untuk memudahkan perjalanan bisnis esensial dan kunjungan kedinasan yang mendesak, tentunya dengan terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” ujar Presiden. (*)  zai/umi          FOTO: Presiden Jokowi/Twitter @jokowi

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X