Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Mahfud MD Bocorkan Gaya Bicara Menteri ke Jokowi saat Rapat

Istana & Kementerian
16 Sep 2020
Mahfud MD Bocorkan Gaya Bicara Menteri ke Jokowi saat Rapat

hariansuara.com, Jakarta - Masyarakat selama ini belum terlalu mengetahui proses rapat kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Ada anggapan rapat formal dan resmi sehingga pembicaraan jadi kaku serta serius.

Namun, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menepis hal itu. Ia bilang memang pembicaraan pasti serius, karena menyangkut persoalan rakyat.

Namun, tak selalu demikian. Kata dia, bahkan sejumlah menteri punya gaya khas bahasa daerah jika berdiskusi dengan Jokowi.

"Ada yg nanya: apakah pd rapat resmi kabinet menteri2 sll serius bcr dgn Presiden? Jawabnya, pasti lah," demikian cuitan Mahfud MD dalam akun Twitternya, @mohmahfudmd yang dikutip pada Rabu, 16 September 2020.

Menurut Mahfud, beberapa menteri yang punya gaya khas dengan Jokowi seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani. Lalu, ada juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Kedua menteri perempuan itu punya kalimat khas dengan slogan bahasa Jawa. Namun, bahasa daerah itu diucapkan saat sesi jeda dan sedang santai.

Tak lupa, ia menyebut ciri khas dari Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

"Tp saat jeda biasanya kita santai dan memakai bahasa daerah. Msl Bu Sri Mulyani, "Sampun Bpk Presiden", Bu Retno Marsudi: "Njiih Bpk Presiden". Kalau Pak Luhut: "Paten, Pak"," tambah Mahfud dalam cuitannya. (*)  umi/umi          FOTO: Jokowi/Twitter @jokowi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X