Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jokowi: Kementerian Jangan Buat Program Sendiri-sendiri yang Enggak Terintegrasi

Istana & Kementerian
24 Sep 2020
Jokowi: Kementerian Jangan Buat Program Sendiri-sendiri yang Enggak Terintegrasi

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan jajaran  menteri di kabinet pemerintahannya agar terkonsolidasi dan tak saling bersinggungan. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan saat ini kondisi berbeda sehingga perlu kesolidan antar kementerian.

Jokowi menekankan di tengah pandemi ini, harus ada perhatian dalam kondisi ekonomi di pedesaan. Dia bilang sejumlah program diperlukan dalam penanggulangan kemiskinan di daerah.

"Gunakan momentum saat ini untuk mengintegrasikan, mengkonsolidasikan program penanggulangan kemiskinan dan dikonsolidasikan dengan program peningkatan ekonomi desa," kata Jokowi saat rapat terbatas mengenai percepatan peningkatan ekonomi desa di Istana Merdeka dan disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 24 September 2020.

Dia pun mengatakan agar setiap kementerian jangan membuat program sendiri-sendiri.

"Saya minta ke semua Kementerian Jangan membuat program sendiri-sendiri yang lepas-lepas. Enggak terintegrasi tidak terpadu sehingga outcome-nya, hasilnya tidak terlihat," lanjut mantan Gubernur DKI itu.

Jokowi menyinggung Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sejumlah kementerian lain terkait agar saling koordinasi. Salah satunya, ia menyebut koordinasi dana desa yang digelontorkan termasuk soal insentif bagi pelaku usaha kecil menengah atau UKM, program padat karya tunai.

Dia menegaskan desa sebagai penopang perekonomian punya kekuatan untuk wilayah kota. Maka itu, perlu diperhatikan dengan program-program yang tepat.

"Banyak sekali yang bisa dilakukan, tapi kalau tidak terintegrasi lepas-lepas ini akan apa hasilnya akan tidak kelihatan," sebut Jokowi. (*)   nis/stm      FOTO: Presiden Jokowi/Twitter @jokowi

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X