Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Sri Mulyani Jadi Co-Chair di Koalisi Menkeu Dunia untuk Perubahan Iklim

Istana & Kementerian
11 Feb 2021
Sri Mulyani Jadi Co-Chair di Koalisi Menkeu Dunia untuk Perubahan Iklim

hariansuara.com, Jakarta – Di tengah kesibukan di Kabinet Indonesia Maju, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didapuk menjadi Co-Chair di Koalisi Menteri Keuangan Dunia untuk Perubahan Iklim (the Coalition of Finance Ministers for Climate Action).

 

Tak kurang dari 52 negara memilih 1 dari 3 kandidat yang diusulkan, yaitu Indonesia, Filipina dan Uganda. Menkeu Sri Mulayani terpilih menggantikan Menteri Keuangan Chile untuk periode 2021-2023.

 

Indonesia, urai Menkeu Sri Mulyani, dipilih sebagai Co-Chair adalah sebuah hal sangat positif di dunia internasional.  Untuk itu, ia akan menjalankan tugasnya sebaik-baiknya. Kelak bersama Finlandia, ia akan mengarahkan dan menangani masalah perubahan iklim di dunia global.

 

Sejauh ini Indonia telah melakukan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Baik berupa kebijakan maupun sarana mengimplementasikannya, seperti memplot dana APBN (Anggaran Pendapat Belanja Negara) untuk menjaga kelestarian alam.

 

Juga Indonesia telah membentuk BPDLH (Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup) yang mengelola dana untuk sektor kehutanan, energi, sumber daya mineral, dan perdagangan karbon.

Kepada pers, Menkeu Sri Mulyani, sampaikan akan bekerja maksimal sebagai Co-Chair, di samping menjalankan tugas Menkeu di Tanah Air.

 

Untuk Indonesia, target awalnya menurunkan emisi sesuai target yang dicanangkan NDC (Nationally Determined Contribution). (*) roh/mae     Foto: @smindrawati

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X