Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Presiden Joko Widodo: Indonesia Kejar Ketertinggalan dalam Pembangunan Infrastruktur 

Istana & Kementerian
24 Mar 2021
Presiden Joko Widodo: Indonesia Kejar Ketertinggalan dalam Pembangunan Infrastruktur 

hariansuara.com, Halmahera Utara - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Bandar Udara Kuabang di Halmahera Utara, Maluku Utara pada Rabu (24/3/2021). 

Indonesia fokus membangun infrastruktur beberapa tahun terakhir. Jangan dilihat sebagai pembangunan fisik saja, ujar Presiden Jokowi. 

Membangun infrastruktur adalah sedang membangun peradaban, meningkatkan daya saing negara, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, serta sedang memersatukan bangsa dari Sabang hingga Merauke dengan belasan ribu pulau.

Bandara Kuabang ini, misalnya, dibangun di Kabupaten Halmahera Utara. Mulai dibangun sejak lima tahun lalu. Kini terminal baru di sana bisa melayani 160.000 penumpang setiap tahun. 

“Saya mendarat di bandara ini pagi tadi dan langsung meresmikan terminal seluas 3.500 meter persegi yang dibangun dari 2016 lalu,” lanjut Presiden Jokowi.

Diharapkannya, dengan berdirinya terminal penumpang yang baru ini maka Bandara Kuabang dapat mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya. Kelak bermunculan pertumbuhan ekonomi baru di sekitarnya. Terlebih beberapa beberapa destinasi wisata alam dan bahari yang bisa dijangkau berkat sarana dan prasarana ini. 

Bandara Kuabang tercatat dilengkapi landasan pacu sepanjang 2.400 meter dengan lebar 30 meter. Landasan hubungnya sebesar 100x23 meter untuk melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72-600, Boeing 737-800, dan Airbus A320. (*) jane/jane        Foto: @kemensetneg.ri dan @jokowi/Agus suparto

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X