Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Mendikbud: Mulai April 2021 Ini, Sekolah Bisa Lakukan Pendidikan Tatap Muka Terbatas

Istana & Kementerian
01 Apr 2021
Mendikbud: Mulai April 2021 Ini, Sekolah Bisa Lakukan Pendidikan Tatap Muka Terbatas

hariansuara.com, Jakarta - Ada sementara pendapat mengatakan, bahwa pendidikan tatap muka (PTM) terbatas baru boleh dilakukan pada Juli 2021, bertepatan dengan dimulainya Tahun Ajaran Baru. 

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menyanggah hal tersebut. 

“Mulai dari sekarang, April 2021 PTM Terbatas bisa dilakukan. Jadi, ketika Tahun Ajaran baru tiba pada Juli 2021, semua sekolah di Indonesia sudah tatap muka,” jelas Menteri Nadiem dalam Dialog Produktif Kabar Kamis tentang Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (1/4/20221)

Konsekuensinya, imbuhnya, guru-guru yang sudah divaksinasi lengkap mulai bisa mengisi daftar periksa. Bagi mereka, wajib memberikan pelajaran secara tatap muka. Untuk frekuensi pembelajarannya variatif. Dipersilakan agar sekolah menyesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing sekolah. Dalam seminggu bisa dua atau tiga kali. 

Namun, dari sisi siswa, sekolah tetap tidak bisa memaksa jika ada orang tua yang tidak mengizinkan putra-putrinya mengikuti PTM terbatas.

“Sekarang ada 22 sekolah yang menyelenggarakan PTM Terbatas. Makanya pemerintah mempercepat pemberian vaksinasi kepada guru dan tenaga kependidikan. Tujuannya agar Juli 2021 nanti semua sekolah sudah PTM. Pun, fleksibel terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dimaksudkan untuk menggelar PTM Terbatas," tandas Mendikbud. (*) hab/sari     Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X