Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Starbucks Akan Hapus Sedotan Plastik di 2020

Lifestyle
10 Jul 2018
Starbucks Akan Hapus Sedotan Plastik di 2020

hariansuara.com, Jakarta -  Pada tahun 2020, konsumen Starbuck tidak akan  memperoleh sedotan plastik sekali pakai di semua gerai Starbucks.

Penepatan ini akan berlaku untuk lebih dari 28.000 perusahaan yang dioperasikannya. Starbucks mengatakan akan menyediakan penutup atau sedotan yang terbuat dari bahan lain.

"Starbucks telah merancang, mengembangkan dan membuat penutup tanpa plastik, yang akan menjadi standar untuk semua kopi es krim, teh, dan minuman espresso," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Bagi pelanggan yang lebih suka memiliki atau membutuhkan sedotan, Starbucks mengatakan sedotan yang terbuat dari kertas atau plastik yang  dibuat dari bahan ramah lingkungan akan tersedia atas permintaan.

Starbucks menjadi salah satu di antara beberapa perusahaan besar yang telah mengumumkan langkah-langkah untuk menghapus pengunaan plastik. IKEA baru-baru ini mengumumkan akan berhenti menjual produk plastik sekali pakai di semua tokonya secara global pada tahun 2020. McDonald juga mengatakan bulan lalu akan mengganti sedotan plastik dengan yang kertas di Inggris dan Irlandia. 

Starbucks mengatakan tutup tanpa plastik akan diimplementasikan di Seattle dan Vancouver pada kuartal ketiga tahun ini. Peluncuran bertahap akan dilanjutkan di seluruh AS dan Kanada.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X