Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Terpukau Indonesia, Nonotak Ciptakan Instalasi Khusus Bernama WAVE

Lifestyle
24 Oct 2018
Terpukau Indonesia,  Nonotak Ciptakan Instalasi Khusus Bernama WAVE

hariansuara,com, Jakarta - Wave of Tomorrow  mendapat tempat spesial di hati Nonotak, kreator asal Perancis yang hadir menjadi salah satu line up pada festival ini. Pada ajang Wave of Tomorrow, Nonotak yang beranggotakan duo kreator ternama Noemi Schipfer dan Takami Nakamoto sejatinya menghadirkan sebuah karya instalasi bernama WINDOW. Namun, setelah penampilan musiknya yang bertajuk SHIRO mendapatkan sambutan yang baik, Nonotak merasa terpukau dan terinspirasi untuk merubah total instalasinya yang kini diberi nama WAVE.

“Kami merasa tersanjung dengan sambutan audiens Jakarta yang sangat antusias saat pertunjukan musik bertajuk SHIRO kami hadirkan di atas panggung Wave of Tomorrow 2018. Ini menjadi salah satu show spesial kami di Asia, untuk itu kami ingin membagi kenangan indah ini melalui sebuah karya instalasi yang kami sajikan pertama kalinya di dunia bernama WAVE,” ujar Takami.

 Pada mulanya, lanjut Takami, kami hanya berniat untuk membawa instalasi WINDOW yang sebelumnya sudah kami hadirkan pada beberapa negara lain. Namun, melihat suasana pengunjung yang hadir pada pertunjukkan kami, festival ini layak untuk mendapat sebuah karya baru dari kami yang melampaui batas.

Hingga saat ini, karya dari Nonotak menjadi salah satu karya yang mampu menyedot perhatian pengunjung. Perpaduan permainan cahaya, musik, serta instalasi meruang yang apik mampu menyihir para pengunjung untuk hanya sekedar berdiam menikmati, berswafoto, maupun mengabadikannya dalam bentuk video.

Menanggapi hal ini, Maharani dari Bale Project selaku konsultan seni untuk Wave of Tomorrow menyampaikan apresiasinya.”Kami merasa puas jika nama besar seperti Nonotak bisa terkesan dengan apa yang Wave of Tomorrow hadirkan. Setidaknya, visi yang kami bawa untuk menjadi wadah bagi kreator pada bidang seni berbasis teknologi untuk bisa melampaui batasnya sudah tercapai,” jelas Maharani.

Hadirnya Nonotak di Wave of Tomorrow merupakan yang pertama kalinya bukan hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara. Sebelumnya, Nonotak telah menyambangi 36 Negara seperti Jepang, Perancis, dan Amerika, yang terkenal sebagai kiblat dari perkembangan industri New Media Art,

 Tidak hanya instalasi Nonotak yang menuai pujian masyarakat, instalasi para kreator Indonesia lainnya seperti Sembilan Matahari, Maika, dan Kinara Darma x Modulight pun ramai menjadi perbincangan masyarakat. Dalam kegiatan Wave of Tomorrow 2018 ini, para kreator Indonesia berhasil unjuk gigi dan bersanding dengan kreator dunia dengan menampilkan instalasi tanpa batas bagi masyarakat.

Mengusung tema batas, Wave of Tomorrow 2018 hadir hingga 28 Oktober 2018, selain para seniman yang menampilkan karyanya beberapa sajian musik spesial dari Stars & Rabbit, Glenn Fredly, Bradley Zero dan lainnya pun juga akan meramaikan salah satu festival seni berbasis teknologi terbesar ini.

Selain itu pada Sabtu 27 Oktober 2018, aksi seniman asal Kanadia bernama Sougwen Chung dipastikan akan memukau mata para penikmat seni. Sougwen untuk pertama kalinya akan hadir dan menampilkan aksi melukis bersama lengan robot ternamanya di Indonesia pada ajang Wave of Tomorrow 2018.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X