Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

PAPERUN 2019 Donasi Buku ke 60 Taman Bacaan Masyarakat

Lifestyle
11 Sep 2019
 PAPERUN 2019 Donasi Buku ke 60 Taman Bacaan Masyarakat

hariansuara.com, Jakarta - Menyambut Hari Literasi Internasional, sekaligus mendukung gerakan literasi tanah air, program Charity Fun Run 5K PAPERUN 2019 yang diselenggarakan Juni lalu merealisasikan donasi buku hasil sumbangan para peserta. Donasi ini akan disalurkan ke 60 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di wilayah yang pernah terkena bencana alam, mencakup wilayah Banten, Lampung, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. 

Mengawali program tersebut, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bekerja sama dengan gerakan #AkuBaca Kompas, menggelar acara “Peluncuran Program Buku Bergerak untuk Nusantara” yang diadakan di TBM Saung Huma, Kampung Curug Luhur, Desa Cikondang Waringinjaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Saung Huma merupakan TBM rintisan baru. TBM sebelumnya yang berada di wilayah Sumur, Pandeglang, diimbau untuk relokasi karena menimbang lokasinya yang berdekatan dengan pantai.

"Kami berterima kasih atas inisiasi program ini. Kegiatan donasi buku seperti ini merupakan yang pertama kalinya diterima oleh TBM kami. Sebelumnya, kami rata-rata mendapat sumbangan dari perorangan, bahkan beberapa buku bekas juga kami terima," ungkap penanggung jawab TBM Saung Huma Munawir.

 "Kami juga mengapresiasi dua perusahaan besar seperti APP Sinar Mas dan Kompas Group yang bahu-membahu mendukung literasi di tanah air, sampai mau jauh-jauh datang ke TBM kami ini. Semoga program ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk membantu meningkatkan literasi di Indonesia, khususnya di daerah kami," tambah Munawir.

Di tempat terpisah, Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, “Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca dan tulis masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang tingkat literasinya masih rendah,” 

"Buku merupakan kunci untuk meraih masa depan kita, dengan membaca seseorang tidak hanya menambah pengetahuan diri, tetapi juga akan mampu berbuat sesuatu untuk mengubah masa depannya," terang Suhendra.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X