Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Siapa Marlene Dietrich Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Lifestyle
27 Dec 2017
Siapa Marlene Dietrich Yang Jadi  Google Doodle Hari Ini

hariansuara.com, Jakarta - Aktris dan penyanyi Jerman ini adalah salah satu bintang dunia selama tahun 1920-an dan 1930-an dan dipandang sebagai ikon feminis untuk gaya tak kenal takutnya.

Lahir di Berlin pada tanggal 27 Desember 1901, nama lengkap Dietrich adalah Maria Magdalene Dietrich namun pada usia 11 tahun dia memutuskan untuk menggabungkan dua nama pertamanya bersama menjadi Marlene.

Sejak usia dini, dia menunjukkan ketertarikan pada musik dan teater dan mulai bekerja sebagai gadis paduan suara,  tampil di Berlin dan di sekitar Jerman.

Pada tahun 1923 dia membuat debut filmnya di Little Napolean,  tahun yang sama ia bertemu dengan calon suaminya, Rudolf Sieber. Pada tahun 1924 Marlene melahirkan anak tunggalnya, Maria Elisabeth.

Peran terobosannya datang pada tahun 1929 saat ambil bagian di Lola Lola,  penyanyi kabaret di The Blue Angel. Dia kemudian pindah ke Amerika di mana dia membantu orang-orang Yahudi melarikan diri dari Nazi Jerman saat Perang Dunia Kedua dimulai.

Dietrich pernah tampil untuk pasukan Sekutu di seluruh Eropa dan kemudian kembali ke Jerman dan bersatu kembali dengan saudara perempuannya. Dia terus bekerja tapi kesehatannya mulai memburuk dan pada tahun 1975 dia terjatuh dari panggung dan pahanya patah,

Tahun berikutnya suaminya Rudolf meninggal karena kanker. Pada tanggal 6 Mei 1992, dia meninggal dunia akibat gagal ginjal di Paris-nya pada usia 90 tahun. Lebih dari 1.500 pelayat menghadiri pemakamannya  termasuk duta besar dari AS, Inggris, Rusia dan Perancis. Dia dimakamkan di Berlin, dekat keluarganya menyusul permintaannya. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X