Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Zidane Kembali Jadi Pelatih Real Madrid

Liga Internasional
12 Mar 2019
Zidane Kembali Jadi Pelatih Real Madrid

hariansuara.com, Jakarta -  Zinedine Zidane menjadi pelatih tim pertama Real Madrid musim ini, sembilan bulan setelah ia mengundurkan diri dari klub.

Berita mengejutkan kembalinya Zidane sebagai pengganti Santiago Solari, yang kehilangan pekerjaannya setelah lebih dari tiga bulan bertugas, dikonfirmasi di situs resmi Real Madrid.

"Dewan Direksi Real Madrid telah memutuskan menyelesaikan kontrak yang menghubungkan Santiago Solari sebagai pelatih tim utama dan pada saat yang sama Real Madrid telah menawarkan kepadanya kesempatan untuk tetap menjadi bagian dari klub."

"Dewan Direksi juga telah sepakat untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid," bunyi pernyataan itu.

Kembalinya Zidane terjadi setelah dia mengundurkan diri dari Real Madrid pada 31 Mei tahun lalu. Pelatih asal Perancis ini memulai mantra pertamanya sebagai penanggung jawab ketika dia menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Real Madrid pada Desember 2015.

Tugasnya selama dua setengah tahun membuatnya memimpin klub untuk meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan gelar Liga Santander 2017, meskipun musim lalu Madrid selesai 17 poin di belakang FC Barelona di Liga Santander dan tersingkir dari Copa del Rey oleh Leganes.

Banyak yang percaya bahwa Zidane mengundurkan diri karena percaya tim membutuhkan perbaikan besar. Solari pun dipromosikan dari tim B Real Madrid pada awal November ketika pengganti Zidane, mantan pelatih Spanyol Julen Lopetegui, dipecat menyusul kekalahan 5-1 dari FC Barcelona di Liga Santander.(*)

 (Foto: Zinedine Zidane / Sky Sports)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X