Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

MU Kutuk Pelecehan Rasis Terhadap Young

Liga Internasional
18 Apr 2019
MU Kutuk Pelecehan Rasis Terhadap Young

hariansuara.com, Jakarta - Manchester United mengutuk pelecehan rasis terhadap pemain belakan Ashley Young di media sosial pasca eliminasi Liga Champions.

Young menjadi sasaran rasis di Twitter menyusul kekalahan leg kedua United 3-0 di perempat final pada Selasa (16 April).

MU dalam pernyataannya menulis, "Manchester United mengutuk komentar media sosial rasis yang diposting di sekitar Liga Champions kemarin. Kami berupaya mengidentifikasi individu yang terlibat dan kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin yang kami bisa lakukan terhadap mereka."

"Tidak ada tempat untuk rasisme dalam permainan kami atau dalam masyarakat secara keseluruhan dan kami berkomitmen untuk bekerja membuat sepakbola bebas dari semua bentuk diskriminasi," kata MU.

Juru kampanye anti-diskriminasi Kick It Out meminta platform media sosial itu untuk bertindak setelah serangkaian insiden.

Organisasi itu mengatakan melalui Twitter-nya, "Pemain lain, kali ini Ashley Young menjadi sasaran pelecehan rasis di media sosial setelah pertandingan Liga Champions malam ini."

"Sekali lagi, kami bertanya dengan pertanyaan yang sama, kapan Anda akan mengambil tindakan serius untuk mengatasi maraknya diskriminasi di platform Anda?"

Twitter dengan cepat merespons dan membenarkan bahwa posting yang terkait telah melanggar kebijakan perilaku kasar dan pemegang akun diharuskan untuk menghapusnya sebelum mereka dapat tweet lagi.

Bintang Liga Premier Mohamed Salah, Danny Welbeck, Raheem Sterling, Michy Batshuayi, Pierre-Emerick Aubameyang dan Moussa Sissoko menerima pelecehan melalui platform yang sama dalam beberapa tahun terakhir.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X