Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Kalahkan Belanda, Portugal Raih Gelar Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Liga Internasional
10 Jun 2019
Kalahkan Belanda, Portugal Raih Gelar Liga Bangsa-Bangsa UEFA

hariansuara.com, Jakarta - Portugal mengalahkan Belanda 1-0 dan memenangkan Liga Bangsa-Bangsa UEFA di Estadio do Dragao pada hari Minggu.

Pasukan Fernando Santos yang memenangkan Kejuaraan Eropa 2016 di Perancis mendominasi pertandingan tetapi harus menunggu sampai menit ke-60 untuk mencetak gol kemenangan melalui Goncalo Guedes.

Goncalo Guedes membobol gawang Belanda dengan memanfaatkan umpan Bernardo Silva yang lahir dari kemelut di depan gawang De Oranye. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang lahir dalam laga final kali ini.  Sebelumnya kapten Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 semifinal atas Swiss tiga hari lalu di awal babak kedua  langsung menyudutkan kiper Belanda Jasper Cillessen.

Belanda sendiri memiliki peluang terbaik di menit ke-64 tetapi sundulan Memphis Depay diselamatkan oleh kiper Rui Patricio.

Santos yang mengambil alih sebagai pelatih Portugal pada tahun 2004 mengatakan setelah pertandingan, "Selama lima tahun terakhir, kami telah menjadi keluarga yang hampir tidak bisa dikalahkan. Kami tahu kami bisa memenangkan pertandingan ini."

Meskipun kalah, Belanda telah membuktikan diri bangkit setelah gagal lolos ke Kejuaraan Eropa 2014 dan Piala Dunia 2018.

Pelatih kepala Belanda Ronald Koeman mengatakan, "Bahkan jika Anda belum memenangkan pertandingan.  Kami telah membuat langkah besar dalam setahun terakhir. Itu benar-benar positif. Kami harus menciptakan lebih banyak peluang. Itulah kekurangan kami malam ini."(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X